Tarian Indonesia Meriahkan Internasional Day TK Internasional Tunisia

Hentakan musik yang enerjik dan gembira dipadu dengan atribut dan kostum yang menawan menarik perhatian anak-anak dan orang tua murid yang menyaksikan.

Dalam upaya mengenalkan budaya dan kuliner Indonesia kepada masyarakat lokal dan warga asing di Tunisia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis ikut berpartisipasi dalam acara International Day melalui kegiatan Indonesia Cultural Presentation yang diselenggarakan oleh sekolah taman kanak-kanak internasional the Pines Preschool di La Marsa Tunis, pada 22 Juli 2020.

Kegiatan International Day merupakan acara tahunan yang dihadiri para anak-anak dan para orang tua murid sebagai penutup kegiatan belajar mengajar untuk tahun ajaran telah dihalani.

Presentasi Indonesia pada acara tersebut dibuka dengan penampilan tari Giring-Giring dari Kalimantan. Hentakan musik yang enerjik dan gembira dipadu dengan atribut dan kostum yang menawan menarik perhatian anak-anak dan orang tua murid yang menyaksikan.

Sebanyak kurang lebih 40 orang yang terdiri dari anak-anak dan orang tua murid ikut meramaikan peanmpilan Indonesia pada acara tersebut. Tarian dilanjutkan dengan penampilan tari Manuk Rawa dengan kostum layaknya burung dengan beragam aksesoris yang membuat decak kagum penonton. Pada akhir penampilan tari, anak-anak dan orang tua murid ikut bergembira ria menari tari Ubur-Ubur.

Pada bagian lain, KBRI Tunis juga menggunakan kesempatan acara International Day ini untuk mempromosikan produk asli Indonesia Indomie yang dapat diolah dan disajikan menjadi beberapa varian makanan seperti Mie Goreng, Mie Kuah Bakso dan sebagainya.

Diperkenalkan juga minuman Es Buah yang sangat cocok disajikan pada cuaca musim panas di Tunisia. Partisipasi KBRI pada acara di sekolah tersebut telah mendapatkan apresiasi dari guru dan orang tua murid sebagai bagian aktivitas untuk mengenal budaya negara lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *