Karena Pandemi Penerima Beasiswa Asal Myanmar Mulai Pendidikan di Universitas Andalas Secara Virtual

Pendidikan yang seharusnya dilaksanakan di Padang oleh para penerima beasiswa untuk sementara harus dilaksanakan secara virtual karena pandemi COVID-19, di saat situasi sudah membaik, para mahasiswa akan melanjutkan studinya di Padang.

9 penerima beasiswa asal Myanmar resmi disambut secara virtual oleh Universitas Andalas, Padang (01/09/2020). Beasiswa diberikan kepada para pemuda asal Myanmar dalam kerangka kerja sama antara KBRI Yangon dengan Universitas Andalas.

“Beasiswa ini tidak hanya bermanfaat bagi kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Myanmar, beasiswa ini juga akan berpengaruh secara positif bagi kolaborasi ekonomi kedua negara di masa yang akan datang,” ujar Sylvia Masri yang mewakili Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Iza Fadri dalam penyambutan para mahasiswa.

“Universitas Andalah adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan akreditasi A, artinya Universitas ini dinilai sangat kompeten untuk menjalankan program-program internasional,” ujar Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Hefrizal Handra saat menyambut para mahasiswa.

Penerima beasiswa dari Universitas Andalas tidak terbatas hanya dari Myanmar. Saat penyambutan juga terdapat penerima beasiswa dari Thailand, Vietnam, Tajikistan, hingga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *