Konjen RI Kunjungi Rumah Budaya Indonesia di Frankfurt

Museum ini memiliki kurang lebih 800 koleksi artefak budaya dari seluruh Indonesia.

Pada 2 September 2020, Konjen RI Frankfurt berkunjung ke Rumah Budaya Indonesia di Gelnhausan, negara bagian Hesse, Jerman. Rumah Budaya Indonesia tersebut adalah milik Dr. Werner Weiglein, seorang warga negara Jerman yang sangat cinta pada Indonesia.

Rumah Budaya Indonesia berada di kawasan seluas 1 hektar yang terdiri atas Museum Papua, Istana Meerholz, Hotel am Palais, Coffee Shop Indonesia, dan rumah yang penuh koleksi barang antik dari Indonesia, serta taman yang dipenuhi patung dan pahatan dari Indonesia.

Koleksi barang antik, patung, pahatan kayu yang berjumlah ribuan tersebut adalah koleksi pribadi milik Dr. Weiglein yang dikumpulkannya sejak tahun 1970an.

Museum ini memiliki kurang lebih 800 koleksi artefak budaya dari seluruh Indonesia. Jika kesan dominasi budaya Papua sangat kental, itu karena antropolog ini sangat mencintai kajian dan ekspedisi di seluruh wilayah Bumi Cendrawasih.

Tak hanya budaya Papua, Werner juga mengoleksi artefak-artefak khas Jawa, Toraja, dan Bali.

Daya tarik Indonesia yang eksotik menjadikannya yakin akan menarik pengunjung. Itulah sebabnya hotel dan kafe yang diberi nama Kafehaus Indonesia itu ramai dikunjungi tamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *