KJRI Jeddah Dijadwalkan Bertemu Kementerian Haji Arab Saudi Bahas Umrah 1442 Hijriah

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah dijadwalkan bertemu pihak Kementerian Haji Saudi guna membahas penyelenggaan Umroh 1442H.

“Kita berinisiatif meminta pertemuan dengan Wakil Menteri Haji bidang Umrah Dr. Abdulaziz Wazzan untuk membahas umrah di masa pandemi, tim KJRI dijadwalkan bertemu pada Kamis mendatang.” Disampaikan oleh Konsul KJRI Jeddah Endang Jumali.

Endang Jumali juga menuturkan pertemuan akan diikuti oleh Konjen RI di Jeddah dan sejumlah konselor, membahas sekaligus memastikan kapan Umrah 1442H akan mulai dibuka serta bagaimana teknisnya di masa pandemi ini.

Konsul KJRI Jeddah ini juga menambahkan, kondisi terkini di Arab Saudi terus membaik. Kasus positif Covid-19 terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Penurunan angka positif Covid-19 cukup luar biasa dari jumlah sekitar 3000 pada musim haji kini sudan menurun di angka 800-an.

Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara waktu kegiatan Umrah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, sejak Februari 2020 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *