14 Orang WNI PMI Rentan, Sakit, Bermasalah di Malaysia Telah Kembali ke Indonesia

KJRI Johor Bahru pada 11/9 telah membantu penanganan dan penyelesaian kasus, serta bantuan pemulangan 14 orang WNI-PMI rentan atau sakit dan anak-anak yang berada di rumah perlindungan KJRI Johor Bahru dan di RS Johor serta fasilitasi pemulangan 1orang WNI/PMI dari rumah perlindungan KJRI Penang.

Pemulangan dilaksanakan dari pelabuhan Stulang Laut-Johor menuju Batam Center untuk selanjutnya pihak terkait di Indonesia akan membantu pemulangan ke daerah asal di Purwakarta, Cirebon, Indramayu, Cilacap, Kendal, Pamekasan, Lampung Tengah, Bengkalis, Batam, dan Medan.

KJRI telah membantu penyelesaian hak-haknya berupa gaji, proses pengurusan dokumen SPLP dan izin keluar Malaysia dari Imigrasi Malaysia, serta memastikan kelancaran proses pemulangan dari pelabuhan Stulang Laut-Johor.

WNI-PMI tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan dan tidak menunjukkan adanya gejala/symtom COVID-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Malaysia. Setiba di pelabuhan Batam Center, mereka kembali mendapatkan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *