Indonesia – Pakistan Virtual Trade Exhibition, menghadirkan lebih dari 60 perusahaan

KJRI Karachi Selenggarakan 1st Indonesia – Pakistan Virtual Trade Exhibition, menghadirkan lebih dari 60 perusahaan dengan 110 Pertemuan Bisnis

Dalam rangka menjalankan fungsi promosi perdagangan ditengah-tengah pandemi COVID-19, KJRI Karachi untuk pertama kalinya menggagas kegiatan pameran dagang virtual dengan tajuk “Indonesia – Pakistan Virtual Trade Exhibition” (IPVTE).

Program yang berlangsung mulai tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2020 ini diadakan melalui kerja sama dengan e-Commerce Gateway Pakistan selaku pihak organizer. Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 60 perusahaan dari kedua negara. Sepanjang jalannya kegiatan, para peserta telah mengagendakan sebanyak 110 pertemuan bisnis yang akan berlangsung selama lebih dari tiga hari untuk berbagai jenis industri seperti pertanian, konstruksi, farmasi, kimia, pangan, hasil bumi, dan perikanan.

Momentum IPVTE 2020 ini juga diberdayakan untuk mempertahankan Pakistan sebaga salah satu pasar unggulan Indonesia yang cukup besar, khususnya untuk produk hasil pertanian dan barang-barang konsumen.

Program 1st Indonesia – Pakistan Virtual Trade Exhibition dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal RI Karachi, Totok Prianamto dalam opening ceremony yang diadakan secara virtual pada Senin, 28 September 2020.

Dalam sambutan pembukaannya, Konsul Jenderal RI Karachi menyampaikan bahwa IPVTE 2020 diselenggarakan sebagai alternatif kegiatan pameran dagang internasional ditengah-tengah masa pandemi, dimana memberi kesempatan kepada para pelaku usaha dari kedua negara untuk bertemu secara virtual.

Diharapkan pula para peserta pameran dapat mencatat adanya potensi transaksi perdagangan yang kedepannyaakan berkontribusi pada peningkatan ekspor Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Presiden Gabungan Kamar Dagang dan Industri Pakistan, serta Presiden Forum Bisnis Pakistan dan Indonesia yang juga turut menyampaikan sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *