Nigeria dan Indonesia Tingkatkan Kerjasama Dalam Pendidikan

9 pejabat terbaik Nigeria dan Ghana mendapatkan beasiswa program tingkat S2 di kampus Universitas Pertahanan Indonesia mulai tahun akademik 2021.

Pada bulan Oktober dan November 2020, KBRI Abuja menerima kunjungan 2 pejabat militer Nigeria berpangkat Kolonel dan 6 pegawai negeri sipil dari Negara Bagian Sokoto, Nigeria, yang memperoleh beasiswa tingkat Magister (S2) di Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia mulai tahun akademik 2021.

Perkuliahan didahului dengan mempelajari kursus bahasa Indonesia sejak Oktober 2020 hingga Juli 2021 dan kemudian melanjutkan studi mulai Juli 2021 selama 2 tahun.Selain pejabat tersebut di atas, terdapat 1 orang warga negara Nigeria yang sudah berada di Indonesia yang mendapatkan beasiswa yang sama, dimana yang bersangkutan adalah alumni penerima beasiswa S1 dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta tahun 2020.

Selain dari Nigeria, saat ini terdapat 2 pegawai negeri sipil Kementerian Pertahanan Ghana yang sedang dalam proses untuk bergabung dengan penerima beasiswa S2 di UNHAN lainnya. Diharapkan penerima beasiswa Indonesia kelak menjadi ‘tombak dan panah’, yang pada akhirnya akan turut membela kepentingan NKRI di kemudian hari. Kementerian Luar Negeri.

Duta Besar RI Abuja mengadakan pertemuan langsung dengan Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) pada 13 November 2020. Kunjungan dimaksudkan dalam rangka rencana pengiriman mahasiswa dari negara akreditasi KBRI Abuja yang akan mendapatkan beasiswa di UNISMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *