Para WNI di Azerbaijan Dapatkan Bantuan Logistik dan Penunjang Kesehatan

KBRI Baku kembali mengunjungi dan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan penunjang kesehatan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kota Shahdag (sekitar 210 Km dari Baku) dan Langkaran (282 Km dari Baku).

Bantuan ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam melindungi WNI di negara akreditasi. Saat ini terdapat 3 orang PMI di kota Shahdag dan 1 orang di Langkaran yang berprofesi sebagai tenaga SPA profesional di Hotel di kota tersebut.

Selain menyalurkan bantuan kepada PMI, kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan kondisi para PMI dalam keadaan baik dan sehat serta berdialog mengenai permasalahan yang dihadapi di tengah-tengah keterbatasan akibat pandemi Covid 19. Selain bantuan kepada para PMI, KBRI Baku juga menyalurkan bantuan logistik dan penunjang kesehatan tersebut kepada para WNI dan para mahasiswa yang membutuhkan di wilayah Azerbaijan.

Dalam setiap kesempatan, KBRI Baku juga selalu menghimbau kepada para WNI agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Azerbaijan.

Upaya ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Republik Indonesia melalui Perwakilan di Luar Negeri dalam memberikan perlindungan dan memastikan negara hadir bagi WNI yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *