Mahasiswa Indonesia di Universitas Al Qasimiah UAE Terkenal Pintar dan Berakhlak Baik

“Mereka luar biasa, pintar-pintar, dan berakhlak baik,” jelas Abdul Mohsen Sayed Hozaein, Direktur Kantor Hubungan Internasional dan Pendaftaran Mahasiswa UAQ yang turut menghadiri pertemuan.

Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis didampingi Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 KBRI Abu Dhabi telah melakukan pertemuan dengan mahasiswa/i Indonesia yang belajar di Universitas Al Qasimiah.

Pertemuan dilakukan secara virtual di gedung Rektorat Universitas Al Qasimiah (UAQ) Rabu (9/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Husin berpesan kepada mahasiswa Indonesia di UAQ untuk selalu bersyukur, giat belajar, dan senantiasa menjaga nama baik Indonesia. Pertemuan ini juga diwarnai interaksi dan sesi dialog.

Selanjutnya Dubes Husin diterima langsung oleh Rektor Dr. Rashad Salim di kantornya. Dr. Rashad dan jajarannya dalam pertemuan tersebut memuji mahasiswa Indonesia.

“Mereka luar biasa, pintar-pintar, dan berakhlak baik,” jelas Abdul Mohsen Sayed Hozaein, Direktur Kantor Hubungan Internasional dan Pendaftaran Mahasiswa UAQ yang turut menghadiri pertemuan.

Dubes Husin pada kesempatan ini menyampaikan harapan agar UAQ dapat memberikan kesempatan beasiswa pendidikan lebih banyak kepada pelajar Indonesia. Ia juga menyampaikan keinginan KBRI Abu Dhabi mengundang mahasiswa Indonesia di UAQ untuk datang bersilaturahim ke Abu Dhabi, mengunjungi Sheikh Zayed Grand Mosque, sekaligus melihat Jalan Presiden Joko Widodo bila situasi membaik dan memungkinkan pasca pandemi Covid.

Pihak UAQ sempat mengajak Dubes Husin tour singkat ke Islamic Manuscript House, dimana terdapat banyak manuskrip kuno bersejarah, yang merupakan koleksi milik H.H. Dr. Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Ruler/Pemimpin Emirat Sharjah saat ini.

Saat ini terdapat 31 mahasiswa/i Indonesia yang menuntut ilmu di UAQ.

Jumlah ini diharapkan semakin bertambah, khususnya usai pembukaan pendaftaran mahasiswa asing baru bulan Oktober silam, yang disambut secara antusias oleh publik di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *