Presiden Iran Ingin Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia

Presiden Iran dukung penuh upaya peningkatan hubungan Indonesia – Iran di bidang ekonomi, budaya, teknologi dan bidang-bidang lainnya.

“Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama bilateral antara kedua negara di berbagai bidang yang telah berjalan dengan baik dan erat, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan,” ujar Dubes Ronny kepada Presiden Rouhani.

Dubes RI juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan oleh Presiden Iran serta menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Iran.

Presiden Rouhani mengapresiasi hubungan bilateral kedua negara yang telah berjalan dengaan erat, salah satunya melalui saling kunjung antar kedua pemimpin negara, yaitu kunjungan Presiden Indonesia ke Iran pada 2016 setelah sebelumnya kunjungan Presiden Rouhani ke Indonesia pada tahun 2015.

Presiden Rouhani akan selalu memberikan dukungan penuh bagi upaya KBRI Tehran untuk meningkatan hubungan bilateral di segala bidang tidak hanya di bidang ekonomi, perdagangan, budaya dan teknologi juga berbagai potensi kerjasama lainnya.

Presiden Rouhani meyakini bahwa dengan latar belakang kesamaan pemikiran Islam yang moderat di kedua negara, upaya tersebut dapat diwujudkan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Rouhani menyampaikan salam untuk Presiden RI dan berharap Dubes RI dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *