Lomba Foto Hingga Menghias Nasi Goreng Meriahkan Peringatan Hari Ibu yang Diadakan KJRI dan DWP KJRI Marseille

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020 setiap tahunnya, KJRI Marseille melaksanakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan DWP KJRI Marseille.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak akhir November 2020 dengan mengadakan lomba foto dengan tema “Wanita Indonesia di Prancis” melalui akun sosial media instagram dengan durasi upload sejak 30 November – 18 Desember 2020.

Lomba ini bisa diikuti oleh seluruh WNI dan Diaspora Indonesia yang berada di Prancis. Tercatat sebanyak 72 foto ikut serta pada perlombaan foto tersebut.

Sebagai juri pada lomba foto adalah Ketua DWP KJRI Marseille, Ibu Dara Trifitri Arief, penulis dan pengelola media Surat Dunia, Ibu Dini Kusmana Massabuau, dan blogger dan pengelola Sosmed KJRI Marseille, Dina Mardiana.

Selanjutnya KJRI Marseille menyelenggarakan webinar “Tips Fotografi Makanan” pada 7 Desember 2020 yang menghadirkan narasumber Made L. Kartika Kusumasari, seorang Food Blogger / Vlogger.

Webinar ini cukup menarik minat banyak peserta karena tema yang ringan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama ibu – ibu yang suka mem-foto makanan.

Pada tanggal 22 Desember 2020, KJRI Marseille menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ibu diikuti oleh seluruh staf berserta keluarga.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan terbatas mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Setelah upacara, Konjen RI Marseille bersama Ketua DWP KJRI Marseille mengumumkan pemenang lomba foto Hari Ibu secara live di instagram KJRI Marseille.

Berikut para pemenang lomba foto ibu:

Juara pertama; Anita Rohani, juara kedua; Lidwina Lirung dan juara ketiga; Nur Isna Aulya. Juara favorit pilihan publik adalah Rayi Noël dan terakhir juara khusus pilihan Konjen, Shinta Saiche

Selanjutnya, untuk memeriahkan suasana, diadakan perlombaan menghias nasi goreng yang diikuti para suami dan staf pria, serta kemudian lomba tebak kata yang diikuti oleh para istri dan staf wanita di KJRI Marseille.

Selain menyelenggarakan upacara Hari Ibu dan perlombaan, kegiatan pada 22 Desember 2020 juga diselingi dengan prosesi pengerukan tumpeng dalam rangka perayaan HUT DWP ke 21 oleh Ketua dan anggota DWP KJRI Marseille.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *