Pemerintah Arab Saudi Perpanjang Penutupan Masuk ke Arab Saudi

Tertanggal 28 Desember 2020 Pemerintah Arab Saudi telah memperpanjang Penutupan Jalur Masuk ke Arab Saudi hingga satu pekan ke depan.

Sesuai informasi dari laman twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, penutupan jalur masuk ke wilayah Arab Saudi diperpanjang hingga satu pekan ke depan.

Adapun penerbangan ke luar wilayah Arab Saudi untuk penerbangan khusus atau pengangkutan warga non-Arab Saudi tetap diizinkan sesuai dengan keputusan sehari sebelumnya.

Hal tersebut di tetapkan pada 27 Desember 2020 di mana Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali jalur penerbangan keluar dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sesuai Edaran GACA, Arab Saudi telah membuka kembali jalur keluar dari wilayah Arab Saudi. Maskapai Penerbangan hanya diperbolehkan mengangkut penumpang non-Arab Saudi.

Hingga saat ini, Kerajaan Arab Saudi belum mengizinkan masuknya warga asing ke wilayah Arab Saudi, termasuk dari Indonesia. Saat ini terdapat beberapa maskapai yang siap melakukan penerbangan dari wilayah Jeddah ke Jakarta.

Bagi WNI yang ingin kembali ke Jakarta, khususnya bagi yang memiliki exit permit, untuk dapat menghubungi langsung agen penerbangan yang terpercaya. KJRI Jeddah tidak mengatur kepulangan warga Indonesia.

KJRI Jeddah mengimbau agar para WNI tetap selalu waspada atas segala bentuk “penipuan/ajakan” yg mengatasnamakan KJRI Jeddah, dalam hal pemulangan WNI ke Indonesia.

Untuk hal yg sangat mendesak silahkan hubungi call center KJRI Jeddah di nomor +966 50 360 9667 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *