Keunikan Furnitur Indonesia di Finlandia

Furnitur kayu jati Indonesia yang menjadi favorit adalah yang memadukan design simple Skandinavia dengan keunikan budaya Indonesia serta menggunakan kayu jati daur ulang/bekas.

Kawasan Nordik dan Skandinavia merupakan kiblat design furnitur dunia dengan design yg modern dan fungsional. Furnitur Indonesia yang terkenal dengan penggunaan kayu berkualitas tinggi dan desain unik ternyata juga disukai oleh Masyarakat Finlandia.

Hal ini diungkapkan oleh Sasu Heikillä, pemilik Sasu’s Playhouse, toko furniture di kota Porvoo yang khusus menjual produk furnitur kayu dan home decor.Toko furnitur yang berdiri sejak 20 tahun lalu tersebut memfokuskan diri menjual produk furnitur kayu jati yang dibuat oleh para artisan kerajinan kayu dari Solo dan Yogyakarta.

Furnitur buatan UMKM Indonesia diharapkan dapat mendukung perbaikan kinerja ekspor nasional selama pandemi COVID-19. KBRI Helsinki akan membantu dalam promosi dan bekerjasama antar kedua negara.

Direncanakan September 2021, KBRI Helsinki bekerjasama dengan Finnpartnership akan menggandeng UMKM furnitur Indonesia, Art Classic, untuk mempromosikan furnitur akar kayu jati Indonesia di pameran furnitur terbesar di Finlandia, Habitare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *