Apple Developer Academy Rencana Rekrutmen Peserta Akademi Untuk Tahun 2022

Amerika Serikat – Memperingati Hari Pendidikan Nasional,  KJRI San Francisco berkolaborasi dengan Apple Developer Academy Indonesia  menyelenggarakan seminar daring interaktif bertajuk “Introduction to Apple Developer Academy Indonesia – Road to 2022 Recruitment” pada Senin (03/05/2021).

Seminar daring tersebut tersebut dihadiri oleh 270 peserta yang terdiri dari generasi muda Indonesia yang tinggal di Indonesia, di Amerika Serikat, dan di berbagai negara lainnya, dengan tujuan memperkenalkan program Apple Developer Academy yang ada di Indonesia, serta menginformasikan rencana rekrutmen peserta Akademi pada tahun 2022 yang akan dilaksanakan di tahun 2021 ini.

“Pendirian Apple Developer Academy pada tahun 2017 merupakan bentuk investasi dari Apple di Indonesia dalam bidang digital dan teknologi informasi. Kurikulum Apple Academy menyiapkan para siswanya untuk menjadi developer kelas dunia dan bagian dari jaringan global,” ujar Pimpinan Kantor Apple Inc. di Indonesia Mirza Natadisastra.

Konsul Jenderal RI di San Francisco, Simon D.I. Soekarno menyampaikan apresiasi kepada perusahaan Apple dan Apple Developer Academy atas kontribusinya untuk peningkatan sumber daya manusia di Indonesia serta berkembangnya startup dan unicorns di Indonesia. Konjen Simon berharap bahwa Apple Academy dapat menjadi salah satu pilihan bagi generasi muda Indonesia yang berada di luar negeri untuk “pulang kampung” dan mengembangkan karir serta kemampuannya di bidang IT sekaligus berkontribusi bagi Indonesia. 

Hadir pula 2 (dua) alumni Apple Developer Academy tahun 2019 yaitu Savitri Nurhayati (membangun aplikasi “Teman Netra”) dan Ryan Tjandra (membangun aplikasi “Plan B”), yang berbagi pengalamannya saat bergabung dengan Akademi serta capaian yang mereka peroleh setelah lulus dari Akademi. Para peserta dengan antusias mengajukan berbagai macam pertanyaan dan menunjukkan keinginan besar mereka untuk dapat bergabung dalam program Akademi ini. 

Apple Developer Academy adalah program pelatihan pembangunan aplikasi dan programming selama 10 (sepuluh) bulan yang menyediakan beasiswa penuh, teknologi Apple terbaru, interaksi profesional dengan para ahli dari Apple dan industri terkait, publikasi global pada App Store, dan kesempatan karir di dunia IT.

Dengan bekerjasama dengan institusi lokal terkemuka seperti BINUS University di Jakarta, Universitas Ciputra di Surabaya dan Infinite Learning di Batam, Apple Developer Academy telah menyiapkan siswa untuk pekerjaan-pekerjaan di ekonomi digital dan aplikasi yang berkembang cepat di Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *