Tim Bulu Tangkis Indonesia Kibarkan Merah Putih di Graz, Austria

Tim bulu tangkis Indonesia kembali membawa harum nama bangsa dengan menjadi juara pertama Tunggal Putera dan Ganda Puteri pada Styrian International 2021/Austrian Open 2021 yang diselenggarakan di Graz, 27 – 30 Mei 2021. Panji Ahmad Maulana dari Candra Wijaya International Center berhasil keluar menjadi juara pertama tunggal putera setelah mengalahkan tunggal putera Prancis, Arnaud Merkle dalam tiga set dengan skor 11-21, 21-8, 21-15. 

Sedangkan wakil dari PB Djarum, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani berhasil menjadi juara pertama pada gelar Ganda Puteri setelah mengalahkan ganda puteri Malaysia, Anna Chin Yik Cheong/Yap Cheng Wen dengan skor 21-11, 21-16. 

 “Pada hari ini kalian telah menjadi diplomat olah raga Indonesia. Diplomat yang membawa dan mengangkat nama bangsa Indonesia di kancah international” ujar Dubes RI untuk Austria dan Slovenia, Dr. Darmansjah Djumala yang turut hadir menyaksikan partai semifinal dan final Stryrian International 2021/Austrian Open 2021. Dalam kesempatan bertatap muka dengan para atlet yang bertanding di Styrian International 2021/Austrian Open 2021 beserta perwakilan masyarakat Indonesia di Graz, Dubes Djumala juga menyampaikan bahwa kemenangan hari ini akan menjadi awal kemenangan dan kesuksesan bagi para atlet di masa yang akan datang.  

Styrian International 2021 yang menjadi bagian dari Austrian Open 2021 merupakan ajang pertandingan bulu tangkis yang diselenggarakan di kota Graz, Austria dan telah diikuti oleh 285 pemain dari 37 negara. “Styrian International tahun 2021 telah terlaksana dengan sukses dan diharapkan dapat menjadi ajang pertandingan bulu tangkis tahunan di Austria selain Austrian Open” ungkap Alexander Almer, project manager Styrian International 2021/Austrian Open 2021. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *