“Rasa Kita” Satu Lagi Restoran Indonesia dibuka di Istanbul

Istanbul semakin semarak dengan kehadiran 1 lagi Rumah Makan cita rasa Indonesia “Rasa Kita” yang telah dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan KJRI Istanbul, Ibu Novianti As’ari pada Sabtu, 10 Juli 2021 di Kaghitane, satu kawasan melting point di Istanbul.

Peresmian Rumah Makan “Rasa Kita” ini merupakan satu terobosan usaha ketika Turki telah membuka kembali pembatasan sosial di masa pandemi. Kuliner khas Indonesia yang disajikan Rumah Makan “Rasa Kita’ juga sangat beragam dan bervariasi serta memiliki keunikan tersendiri yang dapat diterima tidak hanya oleh masyarakat Indonesia namun oleh warga negara lainnya.

“ Berada di lokasi strategis di wilayah Istanbul, Rumah Makan “Rasa Kita” tidak hanya berfungsi sebagai sarana penyedia kuliner, namun juga ikut andil dalam menggerakkan diplomasi gastro (kuliner) Indonesia di manca negara dan penyerap tenaga kerja dengan penguatan inovasi, stimulus dan solusi mitigasi di tengah masa pandemi” demikian urai Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari dalam sambutannya.

Konjen RI, Imam As’ari selanjutnya juga menyampaikan upaya Ibu Jenny, pemilik Rumah Makan Rasa Kita dalam memulai usaha kuliner ini dapat diteladani oleh diaspora masyarakat Indonesia lainnya, khususnya yang telah menjadi residen di Istanbul untuk memulai usaha yang mandiri dan membuka peluang tenaga kerja yang seluas luasnya.

Ibu Jenny, pemilik rumah makan “Rasa Kita” mengharapkan bahwa melalui “Rasa Kita” akan semakin banyak kemudahan bagi wisatawan baik warga setempat maupun warga negara Indonesia dalam menemukan kuliner selama kunjungannya di Istanbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *