Perayaan Hari Anak Nasional di KJRI Frankfurt

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Frankfurt bekerja sama dengan Wortschatz Bookclub, dan Let’s Read-The Asia Foundation menyelenggarakan lomba membacakan nyaring bagi anak-anak dan dewasa.

Lomba dimulai pada 1 – 21 Juli 2021. Para peserta mengirimkan video rekaman membacakan nyaring sekreatif mungkin untuk kemudian dinilai oleh Dewan Juri. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional di Indonesia yang jatuh pada 23 Juli 2021, pengumuman mengenai siapa yang menjadi juara pada masing-masing kategori dilakukan secara daring dalam sebuah acara yang dikemas dengan penampilan tarian, nyanyian dan pemutaran video membacakan nyaring dari para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah meramaikan lomba membacakan nyaring tahun ini. Anak Terlindungi, Indonesia Maju! – merupakan tema dari Hari Anak Nasional tahun ini. Konjen RI menyampaikan keprihatinan kepada anak-anak Indonesia yang selama pandemi berlangsung jadi lebih sering belajar dan bermain di rumah.

Situasi ini bukanlah kemauan kita, tapi karena keadaan yang memaksa untuk berdiam diri di rumah demi keselamatan kita semua. Beliau mengutip pidato Presiden RI, Joko Widodo yang berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk “Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira.” Sambutan Konjen RI ditutup dengan harapan agar tahun depan Hari Anak Nasional di Frankfurt bisa diselenggarakan secara tatap muka.

Para peserta lomba terdiri atas 17 orang untuk kategori dewasa dan 6 orang untuk kategori anak-anak. Sepanjang acara dilakukan pemutaran video tarian tradisional Indonesia ‘’Cublak-cublak Suweng’’ dari Pesona Indonesia and Friends dan video sumbangan lagu ‘’Soleran dan Aku Anak Indonesia’’ dari adik Lintang Braun yang juga adalah peserta lomba membaca nyaring dan berhasil menjadi Juara III kategori Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *