Ganda Wanita Indonesia Harumkan Nama Indonesia di Swiss Open 2024

​Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil memenuhi partai final di kejuaraan Yonex Swiss. Tidak tanggung-tanggung, tiga tim Indonesia berlaga melawan juara-juara dunia di turnamen tersebut, yakni di kategori ganda wanita, ganda pria, dan tunggal wanita.

Stadium St. Jakobshalle dipenuhi dengan seruan In-do-ne-sia sepanjang minggu, terlebih di laga final pada hari minggu, 24 Maret 2024. Sejumlah masyarakat Indonesia di Swiss dan sekitarnya turut datang untuk mendukung atlit-atlit kebanggaan mereka.

Melalui perlawanan yang sengit, ganda putri Indonesia Lanny/Ribka berhasil mengalahkan ganda putri Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal Taiwan. Meskipun lawannya merupakan peringkat ke-18 dunia dibandingkan dengan Lanny/Ribka yang berada di peringkat ke-29, hal tersebut tidak menggoyahkan semangat dan stamina dari dua ganda putri Indonesia dalam merebut kemenangan dengan skor akhir 13-21, 21-16, 21-8.

Tima ganda putra Indonesia yang diwakili oleh Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana maju ke laga final untuk menghadapi ganda putra asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Setelah memberikan perlawanan yang sangat memukau, Fikri dan Bagas harus takluk di set kedua dengan skor 22-24, 26-28.

Di kategori tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga menunjukkan perlawanan yang tidak kalah berkobar saat melawan juara 5 dunia, Carolina Marin asal Spanyol. Sempat unggul di babak kedua, di babak ketiga Mariska harus mengakui keunggulan Carolina, yang menang tipis dengan skor akhir, 21-19, 13-21, 22-20.

Di akhir pertandingan Duta Besar RI Bern, Ngurah Swajaya menyambangi para atlet dan tim pendukungnya untuk menyampaikan langsung apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh atlet yang telah berjuang dan membawa nama Indonesia di Swiss Open 2024. “Saya turut menyaksikan dan terus mendukung perjuangan dan kerja keras teman-teman selama di Basel. Selamat atas hasil yang diraih. Terima kasih telah membanggakan dan membawa harum nama bangsa Indonesia di Swiss “, ujarnya.

Yonex Swiss Open 2024 yang berlangsung pada tanggal 19-24 Maret 2024 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, merupakan turnamen kesembilan dalam Tur Dunia BWF 2024. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan bergengsi kelas super series 300 untuk cabang olahraga badminton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *