Indonesia Terima 300 Konsentrator dan 100 MT Oksigen Medis dari India

Dukungan Pemerintah India untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, berupa 300 unit oxygen concentrator dan 100 MT (metrik ton) Liquid Medical Oxygen (LMO).

Dukungan tersebut telah diterima oleh Indonesia pada 24 Juli 2021. Seluruh unit yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tersebut telah diserahterimakan oleh Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, kepada Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Pusat Krisis, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M,Sc.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah India atas bantuan yang telah disampaikan, yang akan sangat berguna dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dalam sambutannya, Dubes India untuk Indonesia menyampaikan komitmen dan harapan India untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam penanganan pandemi, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Konsentrator dan oksigen medis yang diterima langsung disalurkan melalui Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Pada kesempatan sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan bantuan serupa kepada India, saat negara tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di bulan Mei lalu.

India merupakan negara mitra komprehensif strategis bagi Indonesia di kawasan, dan kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *