Pabrik Sel Baterai Kerjasama Indonesia Korea Resmi Dibangun

Berdasarkan MoU ini, akan dibangun pabrik sel baterai di Kawasan Industri Baru Karawang dengan nilai investasi USD 1,1 miliar. Pabrik tersebut akan menempati lahan seluas 33 hektar dan menyerap kurang lebih 1.000 tenaga kerja. Pabrik akan memiliki kapasitas produksi sel baterai mencapai 10 GWh dan direncanakan mulai berproduksi pada semester pertama 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh CEO LG Energy Solution, Kim Jonghyun dan CEO Hyundai MOBIS, Sung-Hwan-cho mewakili pihak Konsorsium Korea Selatan. Sementara pihak Indonesia diwakili oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Direktur Utama PT Industri Baterai Indoneia, Toto Nugroho.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan rasa bahagia atas ditandatanganinya MoU kerja sama investasi industri sel baterai antara Konsorsium Korsel dan Indonesia. MoU ini merupakan hasil manis yang dipetik dari proses negosiasi yang telah berlangsung cukup lama. Diharapkan kerja sama berkelanjutan tersebut untuk mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju dalam pengembangan industri yang layak tambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *