Jihane Almira Raih Juara Miss Supranational Asia dan Favorit di Miss Supranational 2021

Sejumlah penghargaan diraih oleh wakil Indonesia, Jihane Almira Chedid, dalam kontes kecantikan Miss Supranational 2021 yang diselenggarakan di Kota Nowy Sacz, Polandia, pada Sabtu (21/8). Adapun gelar juara Miss Supranational 2021 diraih oleh kontestan asal Namibia, Chanique Rabe.

Meskipun tidak meraih gelar utama Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu sukses menyabet tiga penghargaan dalam ajang tahunan tersebut.

Pertama, ia menjadi juara favorit atau Supra Fan Vote di Miss Supranational 2021.

Jihane Almira juga dinobatkan sebagai Miss Supranational Asia atau wakil dari benua Asia yang mendapat peringkat tertinggi.

Yang tak kalah menarik, kostum nasional yang dibawa Jihane Almira dalam Miss Supranational 2021 juga mendapat predikat Best National Costume.

Dalam sesi kostum nasional, Jihane membawakan National Costume yang bertemakan The Dashing of Equus Caballus.

Kuasa Usaha Ad-Interim RI di Warsawa, Taufiq Lamsuhur, mengatakan pagelaran Miss Supranational tahun ini tak seperti biasanya karena ada tantangan tambahan bagi para peserta akibat situasi pandemi global, sehingga tak bisa membawa tim yang lengkap.

Oleh karena itu, perwakilan RI berupaya memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi perwakilan Indonesia di perhelatan tersebut. Pasalnya, ajang Miss Supranational memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya Tanah Air ke publik internasional, terutama di Polandia.

Jihane Almira sudah mengikutii Miss Supranational 2021 sejak 7 Agustus 2021. Dan pada malam final Miss Supranational 2021 yang digelar Sabtu (21/8/2021) dini hari di Polandia, dia lolos hingga babak top 12. Miss Supranational 2021 sendiri diikuti 58 finalis dari berbagai negara dunia.

Miss Supranational seharusnya diadakan pada akhir 2020. Namun karena pandemi Corona, kontes kecantikan tersebut baru digelar Agustus 2021 ini.

Pada tahun sebelumnya, wakil Indonesia Jesica Fitriana Martasari terpilih sebagai 2nd runner up atau juara 3 Miss Supranational 2019. Dan pada ajang Miss Supranational 2018, Puteri Indonesia 2018 Wilda Octaviana Situngkir terpilih sebagai 3rd runner up atau juara 4.

2 tanggapan untuk “Jihane Almira Raih Juara Miss Supranational Asia dan Favorit di Miss Supranational 2021

  • 24 Agustus 2021 pada 8 h 37 min
    Permalink

    Wanita Indonesia memang cantik cantik

    Balas
  • 24 Agustus 2021 pada 8 h 39 min
    Permalink

    Baru tahu ada miss supranational. Lagi covid gini masih sempay bikin ajang kontes kecantikan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *