Indonesia Gelar Pameran di Inthega-Theatermarkt Bielefeld, Jerman

Acara di Inthega-Theatermarkt Bielefeld ini diikuti oleh sekitar 196 pengusaha yang bergerak di bidang produksi acara seni budaya dan pengelola theater. Dalam pameran ini, Stand Indonesia merupakan satu-satunya peserta dari negara Asia.

Stand Indonesia yang dipercantik dengan poster penampilan berbagai karakter dan gaya dalam pagelaran Srikandhi mendatang, serta pernak-pernik dekorasi asli dari Indonesia, juga dimeriahkan oleh kehadiran stand My Bali Coffee, untuk memperkenalkan dan promosikan kualitas produk bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kepada para pengunjung dipersilahkan mencicipi secangkir kopi secara gratis.

Inthega merupakan organisasi resmi dan berbadan hukum yang terdaftar di Cologne, yang bertujuan mendukung karya budaya dalam bentuk teater dan konser dengan mempertemukan seniman ataupun produser seni dan budaya dengan para pengelola teater ataupun pemerintah kota di Jerman yang ingin menampilkan karya-karya seni dan budaya tersebut.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt bekerjasama dengan Ikatan Ahli dan Sarjana Indonesia (IASI) Jerman dalam partisipasi di pameran yang di Stadthalle pada 11-12 Oktober 2021.

Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Risa Wardhani, mewakili KJRI Frankfurt telah hadir di pembukaan pameran Indonesia pada Inthega-Theatermarkt pada 11 Oktober 2021. Selain dari KJRI Frankfurt, hadir juga dr. Prasti Pomarius, Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan  Paramarta Karya Budaya sekaligus mewakili IASI Jerman bersama Dr. Sari Tarigan, Sekretaris IASI Jerman dan beberapa anggota IASI Jerman lainnya, serta Mr. Hermann Sattler (Kurator Seni Jerman) yang sudah tinggal di Bali sejak 9 tahun yang lalu.

Selain mempromosikan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia kepada pengunjung pameran, menurut dr. Prasti Pomarius, produser Pagelaran Wayang Orang Kresna Duta di tahun 2019, kehadiran stand Indonesia di Inthega ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan rencana pagelaran “Srikandhi – die aufrechte Kämpferin” atau Srikandi Pambérat Rêtu Jagat yang akan digelar pada Oktober 2022 di Jerman, dimana dr. Prast Pomarius juga berperan sebagai produser pegelaran tersebut. Diharapkan dengan berpartisipasi pada pameran ini, terdapat pengusaha teater / produser maupun pihak pemerintah daerah/institusi terkait yang tertarik mendukung pagelaran Srikandhi di tahun 2022.

Satu tanggapan untuk “Indonesia Gelar Pameran di Inthega-Theatermarkt Bielefeld, Jerman

  • 14 Oktober 2021 pada 13 h 19 min
    Permalink

    Hubungan Jerman Indonesia kayanya mesra ya soalnya banyak bener kegiatan2 yang Indonesiannya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *