Dua startup Indonesia Juara “G20 Innovation League 2021” Di Sorrento, Italia

Dua startup digital asal Indonesia yaitu “Nalagenetics” dan “Ruang Guru” mendapatkan penghargaan sebagai startup inovasi unggulan dalam forum “G20 Innovation League 2021” di Sorrento, Italia.

Nalagenetics terpilih sebagai juara satu dalam kategori “Mobility and Healthcare”, sementara Ruangguru merebut juara dua untuk kategori “Artificial Intelegence”. Startup Indonesia bersaing dengan lebih dari 100 startup dari 30 negara.

Nalagenetics merebut penghargaan karena telah menciptakan platform khusus untuk menawarkan tes kesehatan yang akurat dan menawarkan solusi sesuai dengan kebutuhan dokter, pasien, dan laboratorium yang berbeda. Sementara, Ruangguru berbagi pengalaman dalam memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menciptakan pengalaman belajar adaptif dan personal bagi pelajar di Indonesia.

Perintis startup dan Venture Capitals dari negara-negara G20 maupun negara tamu bertemu secara fisik dan daring di Sorrento, Italia dalam G20 Innovation League 2021. Peserta berbagi pengalaman dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan global.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengapresiasi penyelenggaraan G20 Innovation League 2021 guna membangun dan memfasilitasi kerjasama antara pemerintah dan pelaku inovasi swasta dalam skala global. Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aptika Kementerian Kominfo, Bonie Pudjianto mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya dua startup Indonesia itu di ajang G20 Innovation League 2021.

Penghargaan untuk startup Indonesia di forum internasional menunjukkan semangat anak bangsa untuk mewujudkan inklusi dan kesetaraan digital serta berkontribusi untuk menyelesaikan masalah global, terutama di bidang AI dan healthcare, melalui inovasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *