Masyarakat Indonesia Rayakan Natal Bersama di Frankfurt Jerman

Perayaan Natal yang dihadiri oleh kurang lebih 70 orang peserta yang hadir baik secara luring dan daring, mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”. Tema ini diangkat sebagai respon kita terhadap situasi yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Masyarakat Indonesia dimanapun berada harus saling mengasihi dengan tulus ikhlas melalui tindakan saling membantu dan mendukung khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19 dan berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia maupun belahan bumi lainnya.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri, berpesan agar hendaknya Natal yang kita rayakan bersama ini membuka hati kita untuk saling mengasihi dan mewartakan keadilan dan membawa kedamaian bagi sesama. Apalagi mengingat bahwa kita telah bersama-sama menghadapi situasi pandemi covid-19 yang dampaknya sangat menyulitkan kehidupan kita sehari-hari.

Disinilah perlunya semangat persaudaraan diantara kita semakin ditumbuhkan dan diperkuat. Dalam situasi sulit seperti ini, memupuk rasa persaudaraan merupakan hal yang sangat penting dan perlu untuk selalu dikedepankan. Ikatan persaudaraan merupakan karakter kehidupan masyarakat Indonesia, kita dituntut untuk saling menunjukkan rasa kasih terhadap sesama yang nyata, tidak hanya sekedar kata-kata namun perlu tindakan konkrit dalam membantu sesama.
Perayaan natal bersama diisi dengan pembacaan doa, ucapan selamat natal dari para peserta yang hadir dan penampilan lagu-lagu natal dari organisasi keagamaan Kristen dan Katolik.

Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), perwakilan Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), perwakilan Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Jakarta yang menyampaikan salam selamat natal. Tidak hanya itu, perayaan natal Bersama ini juga dihadiri oleh perwakilan organisasi keagamaan lainnya yaitu PCI NU Jerman, Masjid Indonesia Frankfurt dan Nyama Braya Bali di Frankfurt.

Penyelenggarakan perayaan natal bersama yang diadakan KJRI Frankfurt ini bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan di wilayah kerja yaitu Gereja Bethel Indonesia, Gereja Misi Indonesia (GMI), Jemaat Indonesia Immanuel (JII), Jemaat Kristus Indonesia (JKI), Jemaat Indonesia Munchen (JIM), Masyarakat Katholik Indonesia Frankfurt (MKIF), Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) NRW, Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) Köln, Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) Düsseldorf, Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) Bochum, Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI) Kassel, Persekutuan Oikumene Bonn, Komunitas Katolik Indonesia Düsseldorf (KoKID), Keluarga Katolik Indonesia (KKI) Köln, Katolik Indonesia Ruhr (KIR), Gereja Rock (Representative of Christ’s Kingdom), Keluarga Mahasiswa Katholik Indonesia (KMKI) Hessen. Acara dihadiri oleh kurang lebih 70 orang peserta yang hadir baik secara luring dan daring.

Satu tanggapan untuk “Masyarakat Indonesia Rayakan Natal Bersama di Frankfurt Jerman

  • 30 Desember 2021 pada 12 h 33 min
    Permalink

    Selamat Natal !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *