Buka Puasa Bersama Komunitas Friends of Indonesia dan Warga Afrika Selatan

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan komunitas Friends of Indonesia di Cape Town dan komunitas suku Xhosa yang tinggal di sekitar masjid, KJRI Cape Town Selenggarakan Buka Puasa.

Kegiatan yang dilakukan pada minggu 24 April 2022, merupakan kerjasama pihak KJRI Cape Town dengan pengurus Masjid Nurul Latief yang juga mengelola makam ulama nusantara Syekh Yusuf yang berlokasi di daerah Macassar, Cape Town. 

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Cape Town menyampaikan mengenai sejarah dan peranan ulama nusantara dalam penyebaran dan perkembangan Islam di Cape Town dan sekitarnya. Konjen mengharapkan pula agar generasi penerus Cape Malay mempertahankan warisan dan tradisi Islam nusantara tersebut. 

Pada kegiatan tersebut, selain melakukan pengajian bersama KJRI memberikan hidangan makanan Indonesia mie goreng ayam kepada jamaah yang hadir. Terdapat lebih kurang 300 orang terdiri dari para orang tua, remaja dan anak-anak. 

Hal tersebut merupakan bentuk promosi budaya khususnya kuliner nusantara. Kegiatan tersebut juga merupakam bentuk memperkuat komunitas Friends of Indonesia. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pengaturan social distancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *