113 Siswa Sekolah Indonesia Di Kuala Lumpur Diwisuda

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur pada tanggal 21 Mei 2022 menyelenggarakan wisuda sebanyak 113 siswa yang terdiri dari SMA 25 siswa, SMP 17 siswa, SD 28 siswa. TK 14 siswa dan Pendidikan Non Formal 29 siswa.

Acara wisuda dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, Wakil Kepala Perwakilan Rossy Verona dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Mokh. Farid Maruf.

Dalam sambutannya dihadapan peserta wisuda dan segenap orang tua wali murid, Dubes Hermono menyampaikan selamat kepada para siswa wisudawan. DIsampaikan pula pentingnya memberikan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia.

Saat ini untuk wilayah semenanjung Malaysia telah terdapat 17 sanggar belajar dengan jumlah siswa sebanyak 567. Dubes Hermono juga menyatakan perasaan bahagianya dengan semakin banyak anak-anak Indonesia yang mendapatkan akses pelayanan Pendidikan, baik melalui jalur formal maupun non formal. Diharapkan peserta didik kedepannya dapat lebih banyak dan menjangkau anak-anak Indonesia lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk akses pendidikan.

Satu hal yang digarisbawahi prinsip hak Education for All bagi seluruh anak Indonesia yang pada gilirannya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan kehidupan bangsa Indonesia.

Untuk pertama kalinya 28 siswa sanggar belajar lulus kesetaraan Paket A dan Paket B. Sementara 4 siswa SMA SIKL diterima tanpa tes diperguruan tinggi negeri IPB dan UI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *