Bangkitkan Ekspor Indonesia, Dubes RI Untuk Arab Saudi dan Gubernur DKI Jakarta Lepas Ekspor Beras Ke Riyadh

Pelepasan ekspor beras perdana premium merk “Yasamin” produksi PT Food Station Jakarta ke Arab Saudi melalui mitranya Al-Raqeeb Universal Group ini, dikiti oleh Dubes RI secara daring dan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gudang Penyimpanan Beras Food Station di Cipinang, Jakarta Timur. (20/05/2022).

Ekspor perdana ini berkat kerjasama erat antara PT Food Station Jakarta dengan KBRI Riyadh. Dalam sambutannya, Dubes Dr. Abdul Aziz Ahmad menceritakan, bagaimana upaya KBRI Riyadh bersama PT Food Station dalam mempromosikan beras premium ke pengusaha-pengusaha Arab Saudi sejak awal tahun 2021, diawali penjajakan, riset dan dilanjutkan dengan promosi Indonesian Rice Expo di Riyadh dan Jeddah.

Dubes RI juga secara khusus mengapresiasi upaya komunitas Diaspora Indonesia di Arab Saudi yg telah turut mendukung upaya meyakinkan pengusaha Arab Saudi terhadap kualitas beras Indonesia.

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh KBRI Riyadh dalam keberhasilan ekspor beras perdana ini. Ekspor perdana ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang diharapkan menjadi momentum kebangkitan dan kemajuan sektor pertanian Indonesia.

Ditekankan bahwa ekspor ini merupakan salah satu pembuka jalan bagi produk-produk Indonesia lainnya agar lebih mendunia.

3 tanggapan untuk “Bangkitkan Ekspor Indonesia, Dubes RI Untuk Arab Saudi dan Gubernur DKI Jakarta Lepas Ekspor Beras Ke Riyadh

  • 23 Mei 2022 pada 12 h 27 min
    Permalink

    Wah Pak Anies makin keren.
    Semoga maju terus dan pantang mundur ya Pak Anies demi kemajuan Bangsa.

    Balas
  • 23 Mei 2022 pada 12 h 29 min
    Permalink

    Jadi ingat jaman jayanya beras Indonesia dulu, ngk pernah import malah bisa eksport. Moga2 bisa kembali seperti dulu, beras ngk diumpetin lagi sama tuh orang2 serakah.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *