Ribuan Pengunjung Banjiri Wisata Kuliner Indonesia, Makanan Khas Nusantara Laris Manis Diborong Warga

Lebih dari 2000 pengunjung banjiri wisata kuliner Indonesia yang digelar di halaman KJRI Noumea, 21 Mei 2022. 

Acara tahunan ini memang sangat dinantikan oleh komunitas Indonesia maupun warga lokal. Selain dapat menikmati kuliner Indonesia, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai penampilan kesenian menarik. yang dibawakan oleh para peserta pelatihan seni asuhan KJRI, seperti line dance Maumere,  pencak silat, tarian, gamelan, angklung, dan drama Bahasa Indonesia. Sementara tidak kalah seru adalah kesenian persembahan komunitas setempat, seperti baca puisi, angklung vibration, band/nyanyian, dan musik dan lagu dari Jeanette and family yang membawakan lagu Kanak dan lagu Jawa.

Aneka kuliner khas nusantara, seperti sate, bakso, aneka gorengan, kerupuk, dan berbagai makanan kecil seperti tiwul, klepon, pisang goreng, martabak, dan lainnya,  lartis manis diserbu pengunjung. Memang, cita rasa makanan khas nusantaraa yang berbeda dari cita rasa lokal, membuat  “JourneeCulinaire Indonesienne” selalu dibanjiri warga setiap tahunnya.

Konjen RI Noumea, Hendra Satya Pramana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas/diaspora Indonesia, dan publik Kaledonia Baru yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Konjen Hendra menambahkan bahwa pada tahun ini juga telah dibuka stand pariwisata, yang akan memudahkan pengunjung mendapatkan informasi tentang wisata/kunjungan ke  Indonesia saat ini. 

Acara wisata kulener ini mendapatkan liputan positif dari media lokal, seperti media TV, surat kabar, dan radio.

Satu tanggapan untuk “Ribuan Pengunjung Banjiri Wisata Kuliner Indonesia, Makanan Khas Nusantara Laris Manis Diborong Warga

  • 25 Mei 2022 pada 21 h 00 min
    Permalink

    Pameran Indonesia apalagi makanan di LN selalu paling diincar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *