Pelajar Indonesia Promosikan Budaya Tanah Air Di Yordania

Partisipasi Indonesia pada kegiatan Festival Budaya Universitas Yarmouk, Yordania yang diisi oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) Yordania, disambut baik oleh para pengunjung, yang menyampaikan komentar positif dan memuji stand Indonesia sebagai stand yang paling atraktif dibandingkan stand negara-negara lain, khususnya penampilan Tari Maumere dan Sajojo yang dilakukan secara interaktif dengan mengajak partisipasi para pengunjung.

Festival Budaya tersebut berlangsung pada 16-18 Mei 2022 di Universitas Yarmouk. Kegiatan tersebut merupakan salah satu event budaya tahunan di Kota Irbid, dan telah dimanfaatkan oleh Indonesia untuk mempromosikan kebudayaan, pariwisata, dan ekonomi kepada masyarakat setempat.

Kegiatan diikuti oleh 18 negara, antara lain Malaysia, Thailand, Singapura, Palestina, Arab Saudi, Oman, dan Maroko.

Pada kegiatan tersebut, Indonesia telah menghadirkan sebuah stand yang menampilkan sejumlah barang kebudayaan, poster-poster wisata dan budaya, hingga produk-produk dan makanan tradisional Indonesia. Indonesia juga menampilkan sejumlah penampilan, yaitu Tari Reog, Tari Maumere, dan Tari Sajojo, serta eksebisi Pencak Silat.

Hal ini juga terlihat dari banyaknya pengunjung stand Indonesia, yang mencapai ratusan orang setiap harinya, selama 3 hari kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *