Grup Kasidah Legendaris Indonesia Kembali Memukau Publik Jerman

Grup kasidah legendaris asal Semarang, Nasida Ria, kembali memukau perhatian publik di Jerman usai tampil di panggung documenta fifteen di Kota Kassel, Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022. Pada kesempatan kali ini, KJRI Frankfurt mengundang grup kasidah tersebut utuk tampil di depan khalayak di restoran Bali Bistro Mainz negara bagian Rheinland -Pfalzpada Jumat malam, 24 Juni 2022.

Merekapun mendapat sambutan yang hangat dari warga lokal dengan sejumlah lagu terbaik yang dibawakannya. Penampilan Nasida Ria disambutsemarak dengansorak sorai para pengunjung yang telah antusias menunggu aksi panggung mereka sejak ramai diperbincangkan oleh warganet minggu lalu.

Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri, yang menggagas ide agar Nasida Ria dapat tampil di kota lainnya di Jerman setelah memenuhi undangan ruang rupa di documenta fifteen. Dalam penampilannya kali ini, grup kasidah itu membawakan beberapa lagu andalannya yang sempat trending di media sosial.

Tingginya animo para penonton yang menyaksikan penampilan Nasida Ria di Mainz tercermin dari riuhnya sambutan saat grup tersebut membawakan lagu “Perdamaian“, “Bom Nuklir“, “Kota Santri“ dan “Dunia Dalam Berita“ yang sangat relevan dengan kondisi sosial maupun perkembangan situasi global saat ini.

Bertepatan dengan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman pada tahun 2022, diharapkan kedatanganNasida Ria khususnya dapat mempererat people- to-people contact antar dua negara . Sejalan dengan itu, KJRI Frankfurt akan menyelenggarakan Indonesia Festival Frankfurt (IFF) 2022 dalam rangkapromosi Indonesia yang mencakup pagelaran seni dan budaya, seminar, workshop, business dan tourism forum.

IFF 2022 merupakan festival Indonesia pertama di Frankfurt seiring momentum Indonesia sebagaiKetua G20 dan Jerman sebagai Ketua G7 di tahun 2022 yang mengemban tanggung jawab besar dalam memperkuat kerjasama internasional.

Melansir Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, Indonesia merupakan mitra erat dan terpercaya bagi Jerman dan Eropa . IFF 2022 diharapkan dapat memajukan hubungan kerja samakhususnya melalui promosi budaya, perdagangan, investasi, pariwisata dan pendidikan. Puncak acara IFF akan diselenggarakan pada tanggal 16 –18 September 2022 di Titus Forum, Frankfurt.

Satu tanggapan untuk “Grup Kasidah Legendaris Indonesia Kembali Memukau Publik Jerman

  • 5 Juli 2022 pada 18 h 16 min
    Permalink

    Lain kali Dangdut dong

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *