Kantor Konsulat Prancis dan Alliance Française Resmi Dibuka Di Makassar

Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Oliver Chambard didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Alliance Française de Makassar dan Kantor Konsulat Prancis di Makassar, tepatnya di Jalan Maipa No 2 pada Kamis 23 Juni 2022.

Kehadiran Alliance Française di Kota Makassar diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat di Sulawesi Selatan untuk mengenal lebih jauh lagi Bahasa dan budaya Prancis. Selain itu, beragam potensi di Sulawesi Selatan, baik dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, industri, dan lainnya, diharapkan juga dapat menjadi peluang untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Prancis dan Indonesia, khususnya untuk Sulawesi Selatan.

Konsul Kehormatan Prancis di Makassar, Prof Ambo Tuwo memaparkan, bahwa diplomasi memiliki misi yang perkelanjutan. Prof Ambo Tuwo berharap AF Makassar dapat menjadi wadah perkumpulan guna membahas berbagai hal yang berkaitan dengan Prancis dan juga menjadi tempat untuk menelurkan gagasan-gagasan baru demi hubungan dan kerja sama kedua negara yang lebih baik lagi.

Saat ini, adaptasi berpikir dan bertindak sesuai dengan perkembangan yang ada sangat dibutuhkan. Pembelajaran bahasa Prancis menjadi salah satu yang juga diperlukan agar mampu menjawab tantangan zaman dan menyiapkan generasi yang siap bersaing secara global di dunia internasional.

Wali Kota Makassar, Bapak Mohammad Ramdhan Pomanto berharap pembelajaran Bahasa Prancis dapat meningkatkan hubungan antara Makassar dan Prancis. Pembelajaran bahasa Prancis ini diharapkan dapat mulai diterapkan di sekolah, baik di tingkat SD hingga SMA dan tentunya di Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *