KBRI Seoul : Luka-luka, Dua WNI Korban Tragedi Itaewon Sudah Dipulangkan

Berdasarkan laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang turut menjadi korban Tragedi Itaewon. Namun, keduanya harinya menderita luka ringan dan sudah kembali dari rumah sakit tempat mereka dirawat.

Menurut keterangan tertulis KBRI Seoul, Minggu 30 Oktober 2022, korban luka berinisal AR sempat dirawat di Korea University Anam Hospital.

AR telah dibolehkan pulang dalam keadaan baik per Minggu pagi waktu setempat.

Sedangkan WNI lain yang menjadi korban luka adalah CA. Ia mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke rumah sakit di Seobuk, kemudian dibolehkan pulang pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam usai kejadian.

Seperti diketahui, perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan berujung tragedi dan kedukaan.

Akibat berdesak-desakan dan saling injak, 147 orang tewas dan 150 orang luka-luka. Sebagian besar korban tewas berusia 20-an tahun. Para pejabat memperkirakan bahwa jumlah korban akan terus meningkat akibat tragedi Itaewon.

Insiden tersebut terjadi di distrik rekreasi Itaewon pada Sabtu malam. Menurut saksi, jatuhnya korban karena kerumunan massa dalam jumlah besar mendorong maju di gang-gang sempit di daerah itu.

Pesta Halloween itu merupakan yang pertama kalinya digelar dalam tiga tahun, setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan berkumpul.

Foto : REUTERS/Kim Hong-ji

2 tanggapan untuk “KBRI Seoul : Luka-luka, Dua WNI Korban Tragedi Itaewon Sudah Dipulangkan

  • 5 November 2022 pada 21 h 34 min
    Permalink

    Innalillahi miris bacanya. Semoga jadi pelajaran buat banyak orang.

    Balas
  • 5 November 2022 pada 21 h 36 min
    Permalink

    Ini namanya nightmare.. maksudnya mau senang2 berujung kematian. Ikut berduka.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *