KJRI Karachi Gelar Lomba Menggambar Tentang Indonesia bagi Anak-Anak Pakistan

Dalam rangka memperingati International Children Day dan 1 (satu) tahun pembentukan Indonesia-Pakistan Children Friendship (IPCF), pada tanggal 27 November 2022, KJRI Karachi telah menggelar lomba menggambar bagi anak-anak SD di Karachi dan memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Dalam sambutannya, Konjen RI Karachi, Dr. June Kuncoro Hadiningrat menyampaikan bahwa IPCF dibentuk sebagai bagian dari upaya saling mengenal sejak dini mengingat anak-anak tersebut akan menjadi generasi masa depan yang akan memperkuat  people-to-people contact antara Indonesia-Pakistan.

Turut hadir membuka acara tersebut adalah Wakil Kepala Protokol Camp Office MOFA Pakistan, Mr. Saqib Rauf, yang dalam sambutannya menyampaiakn apresiasi kepada KJRI Karachi atas inisiatifnya untuk melakukan diplomasi bahkan menjangkau kalangan anak-anak.

Lomba menggambar tersebut dikhususkan bagi anak-anak Pakistan yang menggambar objek tentang Indonesia, dengan jumlah total 52 peserta dari berbagai SD di Karachi.

Sementara anak-anak Indonesia turut memeriahkan kegiatan dengan 12 lukisan. Hadir dalam kegiatan pengumuman pemenang lomba tersebut adalah 3 (tiga) juara, orang tua, dan Kepala Sekolah dari masing-masing siswa pemenang lomba.

  • Lomba menggambar tersebut dimenangkan oleh :Juara 1 (35.000 Rupees): Eman Hussain dari Seeds School cabang Johar
  • Juara 2 (20.000 Rupees): Mahrosh Asim dari Orchid School cabang Gulshan
  • Juara 3 (15.000 Rupees): Muhammad Sufiyan bin Noman dari Seeds School cabang Johar

Untuk memeriahkan kegiatan juga digelar permainan menebak kata-kata dan meneruskan pelafalan kalimat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Urdu yang diikuti anak-anak Pakistan dan Indonesia, sebagai bagian dari upaya pengenalan Bahasa masing-masing sejak dini.

Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan menikmati hidangan kuliner Indonesia.

Satu tanggapan untuk “KJRI Karachi Gelar Lomba Menggambar Tentang Indonesia bagi Anak-Anak Pakistan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *