Pelajar Indonesia Sebagai Penggerak Utama Diaspora di Luar Negeri

“Menuju Indonesia Emas 2045, pelajar sebagai penggerak utama diaspora Indonesia dituntut menjadi katalisator dan bridging antara diaspora dan masyarakat di Indonesia dalam mengimplementasikan program utama pemerintah di bidang penguatan hilirisasi dan teknologi digital” demikian ditegaskan Konsul Jenderal RI di Istanbul, Bapak Imam Asari dalam amanatnya kepada Pelajar Indonesia yang menyelenggarakan Simposium Internasional Mahasiswa Indonesia di Turki.

Simposium Internasional tersebut diselenggarakan di KBRI Ankara pada 14 – 15 Januari 2023 dan dihadiri lebih dari 100 peserta online dan offline dengan lebih dari 20 narasumber dari kalangan diaspora Indonesia.

Konsul Jenderal RI di Istanbul, bapak Imam Asari kembali menyampaikan dukungan Perwakin di luar negeri untuk penguatan diaspora Indonesia termasuk KJRI Istanbul melalui platforms yang telah dibangun antara lain Komunitas Ekonomi Diaspora Indonesia (KEDI) dan kegiatan pendukungnya sebagai platform ekonomi, platform sosial budaya dan platform akademik termasuk dalam penyelenggaraan Simposium Internasional.

Satu tanggapan untuk “Pelajar Indonesia Sebagai Penggerak Utama Diaspora di Luar Negeri

  • 22 Januari 2023 pada 15 h 34 min
    Permalink

    PPI di LN memang seharusnya bergabung dengan para Diaspora Indonesia di negara tempat berada karena pengalaman saya, mereka sangat membantu berbagai hal. PPI juga harus memberikan contoh yang baik dalam pendidikan, sejauh ini pelajar Indonesia selalu dikenal sebagai pelajar yang baik dan sopan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *