KBRI Moskow Hadirkan “Wonderful Indonesia: Bali and Beyond” pada Ajang Pameran Pariwisata MITT Moskow 2023

Dalam rangka meningkatkan promosi destinasi pariwisata Indonesia kepada wisatawan asal Rusia, KBRI Moskow hadirkan kegiatan talk show dan seminar “Wonderful Indonesia: Bali and Beyond” pada ajang tahunan pameran pariwisata International Travel and Hospitality Show MITT ke-29 di Crocus Expo Center, kota Moskow, Federasi Rusia.

KBRI Moskow Hadirkan Talk Show Promosi Destinasi Pariwisata Indonesia di MITT 2023

Tercatat sebanyak 120 orang peserta yang merupakan perwakilan tour operator pariwisata Rusia dan warga Rusia menghadiri kegiatan talk show yang berlangsung pada Jumat, 17 Maret 2023.

Talk Show menghadirkan narasumber diplomar senior KBRI Moskow dan perwakilan tur operator Rusia

“Setelah Indonesia membuka kembali sektor pariwisata, khususnya bagi wisatawan internasional, tercatat sebesar 74 ribu warga Rusia datang dan beriwisata ke Indonesia, yang mana 90% diantaranya memilih Bali sebagai destinasi tujuan wisata”, tutur Dubes Tavares sembari membuka talk show dan seminar Indonesia.

Dubes RI Moskow Jose Tavares Membuka Talk Show Promosi Destinasi Pariwisata di Moskow 2023

Memanfaatkan momen kegiatan talk show, Dubes Tavares juga menyampaikan berbagai potensi destinasi pariwisata lainnya di Indonesia, yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan Rusia dan rencana pelaksanaan kegiatan “Bali and Beyond Travel Fair 2023” di Bali pada bulan Juni 2023 mendatang.

Dubes RI Moskow dan awak media Rusia dari kantor berita TASS yang meliput kegiatan Talk Show

Talk show dan seminar menghadirkan narasumber para pejabat diplomat senior KBRI Moskow dan para profesional, antara lain: Ms. Lyubov Churchmaeva, Deputy General Director for Marketing and Advertising PAKS Company Rusia. PAKS Company merupakan salah satu perusahaan tour operator Rusia terbesar di kota Moskow, yang hingga saat ini masih secara konsisten melaksanakan penjualan berbagai paket destinasi tour pariwisata ke Indonesia.

Narasumber Lyubov Churchmaeva Deputi Direktur PAKS Company Rusia promosikan destinasi pariwisata Indonesia

Antusiasme para peserta talk show semakin meningkat dalam sesi diskusi interaktif. Pada kesempatan ini, pembahasan yang mengemuka adalah mengenai usulan Gubernur Bali untuk meninjau kembali visa on arrival (VoA) bagi turis Rusia. Menanggapi isu ini, Dubes RI Moskow tegaskan bahwa terlepas perkembangan yang sedang viral, fasilitasi VOA bagi WN Rusia masih tetap berlaku hingga kini. “Selain mekanisme VoA, juga terdapat mekanisme pengajuan visa kunjungan wisata melalui kedutaan kami di Moskow,” pungkas Dubes Tavares.

Pameran MITT Tahun 2023 diikuti oleh 600 peserta destinasi domestik yang berasal dari 57 wilayah/ region di Federasi Rusia dan 24 peserta destinasi internasional, antara lain: Negara-negara ASEAN (Malaysia, Myanmar, Thailand), Aljazair, Azerbaijan, India, Iran, Kenya, Kuba, Madagaskar, Sri Lanka, Tajikistan, Tanzania, Turki, Uganda, Uzbekistan, dan Venezuela.

Satu tanggapan untuk “KBRI Moskow Hadirkan “Wonderful Indonesia: Bali and Beyond” pada Ajang Pameran Pariwisata MITT Moskow 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *