Festival Bunga Girona

Catatan Caesar M Putri

Sebelum musim semi berakhir, saya akan menuliskan perjalanan saya mengunjungi Festival Bunga di Girona, Girona Temps de Flors, yang diadakan setiap tahun. Festival yang dilaksanakan selama seminggu di minggu kedua bulan Mei membuat jalanan di kota tua Girona dipenuhi dengan bunga berwarna-warni. Tahun ini festival dimulai tanggal 13 dan berakhir tanggal 21 Mei 2023. 

Saya sendiri baru menyempatkan mengunjungi pameran bunga pada tanggal 20 Mei 2023, walaupun bunga sudah tidak sesegar di hari-hari awal festival, namun semarak suasana masih sangat terasa.

Tidak seperti hari-hari biasa, pada saat festival bunga, ratusan turis memadati kota tua. Pertugaspun sudah dipersiapkan untuk mengatur jalanan dan menunjukkan tempat-tempat pajangan bunga yang wajib dikunjungi.

Selain petugas yang berjaga di setiap sudut jalan untuk memudahkan wisatawan menemukan pajangan-pajangan bunga, disediakan pula peta dimana bunga-bunga tersebut dipajang. Peta ini disediakan di tourist office dan juga disediakan oleh para petugas secara gratis.

Memasuki jalanan dan gang-gang kota tua Girona, kami sudah disambut hiasan bunga warna-warni, yang didominasi bunga asli. Pajangan bunga paling mengesankan terkonsentrasi di tangga Cathedral, Banys Arab, Sant Nicolas Chapel, dan Les Sarraïnes. Kami menyempatkan untuk mengambil foto, walaupun harus mengantri karena hampir semua turis bergantian mengambil foto.

Selain mengunjungi festival bunga, wisatawan juga bisa menikmati beberapa tempat sejarah yang berada di Girona diantaranya Girona History Museum dan Banys Arab, yang digratiskan selama festival bunga berlangsung. 

2 tanggapan untuk “Festival Bunga Girona

  • 27 Juni 2023 pada 14 h 05 min
    Permalink

    Bagus sekali kotanya ya, spain memang indah ya’

    Balas
    • 16 Juli 2023 pada 9 h 15 min
      Permalink

      iya kak, betul banget. Spain banyak tempat-tempat indah seperti Indonesia. Wlpn negara Eropa, namun tidak terlalu dingin saat musim dingin jd nyaman buat jalan-jalan.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *