​PNP dan KBRI Manila Selamatkan Ribuan WNI dan Warga Asing dari Perusahaan Online Scam di Metro Manila

Philippines National Police (PNP) dengan didampingi oleh perwakilan asing di Manila, termasuk Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila, telah berhasil melaksanakan operasi penyelamatan terhadap sejumlah warga negara asing yang bekerja di perusahaan online scam di wilayah Metro Manila (26-27/6).

Dalam operasi ini, sebanyak 2.714 orang dari 18 negara, termasuk 137 Warga Negara Indonesia (WNI), berhasil diselamatkan. Selain itu, berbagai peralatan elektronik dan komunikasi yang terkait dengan kegiatan online scam juga telah diamankan.
KBRI Manila saat ini sedang melakukan pendataan dan wawancara menggunakan formulir identifikasi TPPO terhadap 137 WNI yang berhasil diselamatkan. Seluruh WNI tersebut dalam keadaan aman dan sehat.
Selanjutnya, KBRI Manila terus menjalin koordinasi dengan PNP terkait proses hukum yang akan dilakukan serta langkah-langkah repatriasi para WNI ke Indonesia.

Satu tanggapan untuk “​PNP dan KBRI Manila Selamatkan Ribuan WNI dan Warga Asing dari Perusahaan Online Scam di Metro Manila

  • 11 Juli 2023 pada 17 h 06 min
    Permalink

    Duh miris bener wni masih aja jadi Korban kaya beginian

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *