Tim Bulog Melakukan Inspeksi Fasilitas Produksi Beras di Port Qasim

Konsul Ekonomi 1 mendampingi Tim Pengadaan Bulog melakukan inspeksi fasilitas produksi dan penyimpanan beras milik dua eksportir Pakistan, Meskey & Femtee Trading Pvt, Ltd. dan Garibsons Pvt Ltd (Rabu, 20/12).

Lokasi kunjungan terletak di kawasan Port Qasim Karachi. Kunjungan ini untuk memastikan kualitas dan kuantitas produksi sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemerintah Indonesia.

Beberapa objek pemeriksaan antara lain: kualitas mesin, kebersihan infrastruktur, akurasi penimbangan, penggunaan zat kimia, mekanisme pencegahan hama, kandungan air dalam beras, persentase broken rice, ukuran beras, pengepakan, dan kualitas kontainer.

Tim KJRI dan Bulog diterima oleh masing-masing pimpinan perusahaan, Nida Tirmizi (General Manager Meskey & Femtee Trading Pvt Ltd.) dan Mr. Fuad Hamid Garib (Director Garibsons Pvt Ltd). Meskey & Femtee Trading Pvt, Ltd. memiliki kapasitas produksi 1000 ton beras per hari dan Garibsons Pvt Ltd berkapasitas 2.400 ton beras per hari.

Tim Ekonomi akan terus mendukung kunjungan Tim Bulog selama di Karachi dalam rangka membantu program stategis nasional Indonesia untuk mengamankan cadangan pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *