Perayaan Idul Adha di KJRI Marseille, Momen Spesial bersama Timnas Sepakbola U-20

KJRI Marseille telah melangsungkan kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1445 H serta ramah-tamah bersama masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi pada Minggu, 16 Juni 2024, sesuai penetapan 10 Dzulhijah 1445 H di Prancis oleh Grande Mosquee De Paris. 

Rangkaian kegiatan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445 H telah berlangsung secara sederhana, khidmat dan tertib. Bertindak selaku Imam dan Khotib shalat Idul Adha 1445 H yaitu Ustadz Fakhrudin Arrozi, S.H.I.,M.S, Dosen di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Tema khutbah Idul Adha yang disampaikan di tahun ini yaitu “Merayakan Spirit Pengorbanan Sebagai Budaya dan Praksis Sosial Demi Kemuliaan Islam dan Umat Islam”.

Kehangatan suasana silaturahmi semakin terasa dengan kehadiran rombongan Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-20. Setelah mengikuti Turnamen Maurice Revello selama dua minggu di Selatan Prancis para pemain dan ofisial selama dapat sejenak merasakan kehangatan tanah air bersama warga dan diaspora. Warga dan diaspora juga merasakan kebanggaan tersendiri dapat bertemu dengan Garuda Muda, Kendati hasil kali ini belum optimal, namun pengalaman mengikuti turnamen ini jadi ajang untuk memantapkan tim. 

Garuda Muda dalam setiap pertandingannya selalu mendapatkan dukungan dari warga dan diaspora Indonesia di Prancis Selatan. Kehadiran suporter Indonesia ini selalu memeriahkan setiap pertandingan yang diikuti timnas. Euforia yang dirasakan oleh masyarakat tanah air yang selalu menyaksikan perjuangan timnas juga turut dinikmati warga yang berada di Prancis.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan warga dan KJRI Marseille, sebuah jersi merah bertandatangan seluruh pemain telah diserahkan kepada Ibu Dian Kusumaningsih, Konjen RI di Marseille. Jersi ini nantinya akan dipasang di KJRI Marseille untuk menjadi pengingat perjuangan timnas dan menginspirasi warga Indonesia di rantau.

Satu tanggapan untuk “Perayaan Idul Adha di KJRI Marseille, Momen Spesial bersama Timnas Sepakbola U-20

  • 28 Juni 2024 pada 22 h 57 min
    Permalink

    Kabarnya banyak mengalami kesalahan ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *