23 Brand Fesyen Indonesia Sukses di Paris Fashion Show 2022

Didukung oleh Ariel Noah dan ratusan Influencer, kolaborasi Indolima, GeKrafs dan Fashion Division sukses membawa 23 Brand Fesyen Indonesia di Paris Fashion Show 2022.

Pandemi mungkin berdampak buruk bagi para pengusaha khususnya di industri Ekonomi Kreatif. Namun pandemi juga membuka kesempatan untuk membuat kolaborasi yang sebelumnya tak pernah terjadi hingga memacu kreativitas. Sehingga pada akhirnya pandemi tak jadi halangan untuk mengembangkan industri Ekonomi Kreatif ke area yang lebih luas.

Hal ini terbukti dari keberhasilan PT Indolima Perkasa bersama dengan GeKrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) dan Fashion Division telah sukses membawa 23 brand fesyen lokal Indonesia di Paris Fashion Show 2022 yang berlangsung pada 5-6 Maret 2022 di The WestIn Paris Vendome.

Acara Paris Fashion Show 2022 merupakan rangkaian dari pekan Paris Fashion Week 2022. Acara ini mengundang ratusan influencers, media, dan buyers Eropa. Seperti Ariel Noah, Rossa, Anya Geraldine, Adipati Dolken, Boy William, Reza Arap, Keanu, dan masih banyak lainnya

“Kali ini kami dari Indolima mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan GeKrafs dan Fashion Division dan juga didukung oleh Kemenparekraf untuk membawa 23 brand fesyen lokal dari designer Indonesia tampil di Paris Fashion Show 2022. Salah satunya Harry Halim seorang International designer ternama Indonesia yang karyanya telah dipakai oleh selebriti Internasional seperti Lady Gaga dan Billy Porter.” Tutur Tito Kadaryanto President Director PT Indolima Perkasa.

Tito Kadaryanto bersama Dubes RI KBRI Paris

Tito Kadaryanto juga menambahkan, “acara ini juga diikuti oleh sekolah fashion designer di Indonesia yaitu LaSalle Surabaya, BINUS Northumbria School of Design dan Universitas Ciputra Surabaya. Kami berharap bisa memperkenalkan fesyen Indonesia dikancah Internasional. Selain itu acara ini merupakan salah satu cara kami dari Indolima untuk bisa Berbagi & Bermanfaat Bagi Banyak Orang.”

Sebelum sampai pada Paris Fashion Show 2022, PT Indolima Perkasa bersama GeKrafs dan Fashion Division Asia Europe mengadakan rangkaian acara Webinar Fashion – Paris Fashion Show 2022 yang membahas berbagai macam terkait Fashion dan Brand Lokal Indonesia. Sampai saat ini acara Webinar Fashion – Paris Fashion Show 2022 tersebut telah berlangsung dengan total delapan episode sejak 15 Oktober 2021.

“Sebelum akhirnya sampai pada acara 5-6 Maret 2022 kemarin di Paris kami dari Indolima dibantu GeKrafs dan Fashion Division sudah mengadakan rangkaian Webinar Fashion yang bertujuan untuk mengedukasi para desainer fesyen muda & calon desainer fesyen dalam mengawali karir di industri Ekonomi Kreatif” Kata President Director PT Indolima Perkasa.

Rangkaian acara Webinar tersebut telah dihadiri oleh berbagai tokoh dan designer terkenal di Indonesia seperti Sandiaga Uno, Poppy Dharsono, Era Soekamto, Kawendra, Tika Ramlan, Harry Halim, Ferry Ardiansyah, Anggiasari, Temi Sumarlin dan masih banyak lagi.

“Harapan kami dari kolaborasi ini bisa menunjukan Empower Indonesia dan membuat industri Kreatif khususnya Fesyen Indonesia bisa berinovasi, adaptasi dan kolaborasi sehingga bisa bangkit dan bersaing di industri kreatif Internasional” Tambah President Direktur PT Indolima Perkasa.

3 tanggapan untuk “23 Brand Fesyen Indonesia Sukses di Paris Fashion Show 2022

  • 6 Maret 2022 pada 18 h 44 min
    Permalink

    Cuma bisa ikut bangga pake banget !

    Balas
  • 6 Maret 2022 pada 18 h 45 min
    Permalink

    Wow desainer Indonesia kalian luar biasa pokoknya.

    Balas
  • 6 Maret 2022 pada 19 h 17 min
    Permalink

    Sangat membanggakan. Ariel Noahnya nggak ikutan fashion show ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *