Tarian Zapin Islami Riau Menarik Perhatian Di Bazar Tunisia

KBRI Tunis telah berpartisipasi pada acara Bazar International Women Group (IWG) Tunis yang diselenggarakan pada 27 November 2021 di Gammart Center. Kegiatan bazar tersebut menampilkan eksibisi produk-produk UMKM Tunisia dari kerajinan tangan, lukisan, makanan tradisional Tunisia dan negara-negara lain. KBRI Tunis menggunakan kesempatan tersebut untuk mengikuti bazar tersebut dengan membuka stand dan tampil mempromosikan seni, budaya dan makanan tradisional Indonesia.

Partisipasi budaya tari dan lagu Indonesia pada Bazar International Women Group (IWG) Tunis dibuka dengan penampilan lagu pop Indonesia yang dibawakan oleh mahasiswi Indonesia. Irama lagu pop beat legendaris Indonesia menarik perhatian dan membuat para penonton ikut menikmati genre musik Indonesia. Penampilan dilanjutkan dengan tarian Zapin dari Riau khas tarian Melayu islami mampu menarik perhatian para exibitor dan pengunjung bazar.

Acara penampilan budaya Indonesia juga dimeriahkan dengan penampilan tarian Lenggang Nyai dari Betawi. Semarak warna kostum tarian yang berwarna warni dan gerakan tarian berpasangan yang diiringi oleh musik tradisional daerah Betawi membuat pengunjung ramai mengelilingi penari. Penonton ramai ikut mengabadikan moment penampilan dan melakukan selfie dengan para penari setelah selesai penampilan.

Sementara itu, pada bagian promosi kuliner Indonesia, KBRI menyediakan beragam makanan khas Indonesia yang dibagikan kepada setiap pengunjung stand kuliner Indonesia. Makanan khas Indonesia seperti Sate Ayam, Risoles, Kue Pukis, Pisang Molen, Kue Talam menjadi cicipan favorit pengunjung selama bazar kuliner berlangsung.

Kegiatan kegiatan promosi budaya Indonesia pada acara Bazar International Women Group (IWG) Tunis di Gammart Center, Ariana telah berlangsung dengan lancar. Program tersebut sebagai bagian dari dari upaya promosi budaya Indonesia untuk meningkatkan wawasan masyarakat Tunisia akan keragaman budaya Indonesia dan makanan Indonesia kepada warga lokal Tunisia dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Diharapkan kegiatan promosi tersebut dapat memperkuat dan meningkatkan persahabatan kedua negara sekaligus menjadi bagian dari diplomasi untuk meningkatkan citra positif Indonesia di Tunisia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *