20 PMI Dipulangkan dari Suriah kembali ke Indonesia

KBRI Damaskus bekerja sama dengan KBRI Beirut kembali memulangkan sebanyak 20 orang PMI dari Suriah ke Indonesia dengan rute penerbangan Damaskus-Beirut-Doha-Jakarta pada hari Senin, 21 November 2022. Keseluruhan PMI tersebut telah diperjuangkan hak-haknya dan diselesaikan permasalahannya.

Duta Besar Indonesia untuk Suriah, Wajid Fauzi, ketika melepas keberangkatan para PMI tersebut menyampaikan bahwa KBRI telah dan akan terus melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan pelindungan terhadap WNI yang berada di Suriah meskipun di tengah berbagai keterbatasan dan situasi konflik yang masih melanda Suriah.

Duta Besar juga menyampaikan pesan agar para PMI lebih berhati-hati dalam menerima tawaran kerja di luar negeri dengan memperhatikan peraturan dan memastikan kontrak kerja yang jelas sehingga tidak lagi menjadi korban penipuan dan dikirimkan ke negara bukan penempatan.

Sebelum keberangkatan, mewakili para PMI, Sdri. Sri Naningsih menyampaikan ungkapan terima kasih kepada KBRI Damaskus atas upaya dan pelayanan yang diberikan selama berada di Rumah Singgah Sementara hingga permasalahannya diselesaikan.

Keberhasilan repatriasi tidak lepas dari kerja sama dan dukungan Kementerian Luar Negeri, BP2MI dan KBRI Beirut serta pihak terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *