Indonesia semakin di kenal sebagai tujuan wisata di Prancis

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KJRI Marseille kembali mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran pariwisata internasional terbesar di Prancis selatan, Salon du Tourisme et des Activités Nature, di kota Toulouse, ​Prancis, tanggal 9 – 11 Februari 2018. Pameran pariwisata ini setiap tahunnya mendatangkan lebih dari 20.000 calon wisatawan Prancis.

Paviliun Indonesia akan diisi dengan penayangan video promosi Wonderful Indonesia, pembagian brosur pariwisata, pelaksanaan kuis berhadiah merchandise, penjelasan mengenai destinasi wisata dan prosedur visa turis ke Indonesia. Selain itu, Paviliun Indonesia juga akan menghadirkan dua tour operator Prancis, yaitu Salaun Holidays dan La Française des Circuits, yang secara eksklusif merancang paket perjalanan wisata ke Indonesia dengan harga spesial selama Pameran.



Visit Indonesia Tourism Office
(VITO) Country Director akan melakukan presentasi selama tiga hari berturut-turut guna mengajak seluruh pengunjung pameran menikmati keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia. Disamping presentasi, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukan tarian tradisional dan lagu daerah dari berbagai propinsi di Indonesia oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse.

“Masyarakat Prancis semakin mengenal dan mencintai Indonesia. Hal ini terlihat dari kedatangan wisatawan mancanegara asal Prancis ke Indonesia yang selalu meningkat tiap tahunnya. Partisipasi Indonesia dalam pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata prioritas baru kepada masyarakat wilayah Haute-Garonne dan sekitarnya, yakni Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika,” ujar Ibu Elisabeth Heri Budiastuti, Acting Konsul Jenderal RI Marseille.​

Vito Perancis Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia sebagai upaya mempromosikan Indonesia di Toulouse. VITO Perancis menggandeng tour operator Perancis, FTI Touristik didukung KJRI Marseille akan mengadakan Presentasi Indonesia pada 8 Februari 2018 di Hotel Ibis Style di Toulouse.

Sekitar 40 hingga 50 travel agent Perancis akan diundang ke acara presentasi ini yang akan dibawakan Eka Moncarre, Country Manager VITO Perancis untuk meyakinkan travel agent Perancis kalau Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit di Perancis.

“Memberikan update informasi tentang Gunung Agung dan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang bisa dikembangkan. Mereka juga akan dihidangkan kue-kue khas Indonesia yang akan disediakan oleh KJRI Marseille. Ini merupakan salah satu cara marketing VITO Perancis dalam mencapai target 20 juta turis asing ke Indonesia di tahun 2019,” tutur Eka.

Acara pameran Mahana Toulouse akan berlangsung mulai 9 hingga 11 Februari mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *