Layanan Konsuler Warga di Tengah Kemeriahan Pasar Senggol Koeln

Di tengah kemeriahan acara Pasar Senggol Koeln yang diselenggarakan LSM Deutsch-Indonesischen Gesellschaft (DIG) Koeln, KJRI Frankfurt telah menyelenggarakan kegiatan Warung Konsuler bagi WNI di Kota Koeln dan wilayah sekitarnya. Layanan kekonsuleran dan keimigrasian yang diberikan antara lain penggantian paspor, surat keterangan pencatatan kelahiran, legalisasi, amandemen alamat dan nama pada paspor, pendaftaran pernikahan, lapor diri WNI luar negeri, dan konsultasi mengenai berbagai layanan kekonsuleran dan keimigrasian.

Secara keseluruhan, Warung Konsuler di Koeln telah memberikan pelayanan kepada 46 warga Indonesia yang tinggal di Kota Koeln dan sekitarnya. Pemohon juga menerima bantuan paket sehat yang berisikan a.l. vitamin dan masker. Di antara 18 pemohon pelayanan paspor, terdapat 6 orang anak, 2 diantaranya bayi yang baru menerima paspor Indonesia untuk pertama kalinya. “Pelayanannya oke sih ni, tepat waktu,” ujar salah satu warga yang membawa anaknya ke Warung Konsuler untuk memperpanjang paspor.

Program warung konsuler di Koeln merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan KJRI Frankfurt di tahun 2021 untuk menjangkau WNI di luar Kota Frankfurt. Koeln terletak di Negara Bagian North Rhine Westphalia dan berjarak sekitar 200 km dari Frankfurt.

Satu tanggapan untuk “Layanan Konsuler Warga di Tengah Kemeriahan Pasar Senggol Koeln

  • 13 September 2021 pada 17 h 22 min
    Permalink

    Pelayanan gini berbayar atau gratis sih?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *