Promosi Wisata Indonesia di Perancis Makin Gencar!

Wonderful Indonesia Siap Roadshow di empat kota di Prancis, yaitu Nice, Marseille, Lyon dan Paris. Keindahan Bali dan 10 destinasi prioritas akan dipromosikan. Di tambah dengan Toraja dan Tanjung Puting.

Selain mempromosikan pariwisata Indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk bertemu langsung antara para travel agent Perancis dengan sales dan agent perjalanan dari Indonesia. Selain menyampaikan kondisi pariwisata saat ini, yang tentunya Bali yang menjadi sorotan dunia, apalagi setelah banyaknya berita mengenai kelestarian lautnya, juga menerangkan dan memberikan gambaran utuh mengenenai Bali yang kini telah aman kembali untuk di kunjungi setelah pasca meletusnya Gunung Agung.

Roadshow yang di adakan mulai tanggal 12 Maret hingga 15 Maret ini, didukung oleh Kementrian Pariwisata dan sudah dua kali di selenggarakan. Dan ini merupakan salah satu aktivitas kegiatan marketing VITO France. Tujuannya untuk menjaring market yang terletak di Luar Paris. Hal ini di karenakan sekitar 60 persen travel agents di Prancis terletak di luar kota Paris. Selama tahun 2017, jumlah kunjungan wisma Perancis mencapai 162.288. Yang mana meningkat sebesar 10,09 peresen dibandingkan tahun sebelumnya.


                                                                                                                    Roadshow di Nice Prancis.

Adanya Roadshow ini juga bertujuan agar para travels agents di Perancis, bisa mengetahui tempat-tempat wisata lainnya, karena sebagian besar hanya menawarkan Bali. Padahal kota-kota lainnya di Indonesia memiliki potensi sangat besar. Meskipun tidak menutup mata, hingga saat ini Bali tetap menjadi tujuan utama para wisatawan perancis, namun dengan adanya promosi daerah lain di Indonesia, maka banyak para turis, yang melanjutkan liburannya dengan ke daerah lain. Hal ini sangat positif karena membuat banyak para wisatawan menjadi memperpanjang periode liburan mereka untuk bisa mendatangi daerah lainnya di Indonesia.

Menurut Eka Moncarre, sebagai Vito (Visit Indonesia Tourism Officer), memperkenalkan daerah wisata di Indonesia dengan sistim bertemu langsung antara travel agen dari Indonesia dengan Perancis sangat efektif. Karena bisa secara langsung memberikan berita terbaru kepada agent wisata Perancis dan juga menawarkan secara langsung tempat-teloat wisata yang kebanyakan belum mereka kenal.


                                                                                                                   Roadshow di Marseille, Perancis

Dengan adanya pertemuan seperti ini akan membuat para travel agent Perancis, mendapatkan gambaran dan ide untuk program wisata yang bisa mereka tawarkan kepada para klien perancis. Bahkan agent Indonesiapun mengajak para agent Perancis untuk mendatangi langsung lokasi wisata di beberapa daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *