7 juta orang di Prancis dipastikan melihat promosi wisata Indonesia!

Jakarta, ( ITN – IndonesiaTouristNews ): Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis bekerja sama dengan FNAC Voyages menggelar “Indonesia Day” di salah satu toko ritel FNAC terbesar di Paris. Event ini merupakan bagian dari promosi dan branding Wonderful Indonesia di Perancis yang berlangsung selama satu minggu mulai dari pekan ini.

FNAC Voyages bekerja sama dengan VITO Perancis menggelar beberapa acara promosi mulai dari tanggal 21 hingga 27 Maret 2018. Toko FNAC terbesar yang berada di kawasan Montparnasse, Paris dipilih sebagai venue acaranya. Sejak Rabu, 21 Maret 2018, dipamerkan foto-foto mengenai Indonesia di lantai dasar toko FNAC itu. Sedangkan di lantai 1 toko, film promosi pariwisata Indonesia peraih juara terbaik di dunia tahun lalu, diputar di semua unit televisi yang dipamerkan. Itu semua akan berlangsung sampai dengan 27 Maret 2018.

Jumat, 23 Maret 2018, merupakan puncak dari keseluruhan rangkaian promosi. Pada hari ini digelar “Indonesia Day” selama sehari di tempat yang sama. Acara diawali dengan presentasi dari VITO Perancis mengenai pariwisata Indonesia pada pukul 10.30 pagi waktu setempat. Kemudian dilanjutkan dengan demo masak sate ayam dan nasi goreng, dua dari makanan paling enak di dunia yang dirilis oleh CNN. Demo masak berikutnya adalah cara membuat kolak pisang.

Kedua demo masak itu dibawakan oleh Chef Anita Sobron, generasi penerus dan pemilik Restaurant Indonesia, restoran khusus makanan Indonesia pertama di Perancis yang berdiri sejak 1982. Chef Anita tampil masing-masing pada pukul 11.30 dan 15.00.

Sesi di sore hari diisi dengan tari-tarian dari Indonesia yang menampilkan tarian dari Betawi dan Bali. Program ini mulai dari pukul 16.30. Lalu VITO Perancis kembali mempresentasikan mengenai pariwisata Indonesia pada pukul 17.30.

Bagi pengunjung toko FNAC yang membeli paket-paket tur ke Indonesia khusus pada tanggal 23 Maret 2018 akan mendapat potongan harga sebesar EUR 200. “Persiapan Indonesia Day sudah dibuat sejak bulan Oktober 2017 lalu. Ini merupakan strategi B-to-C VITO dalam mempromosikan Indonesia di Perancis. Tentu kami senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Fnac, apalagi ini khusus mengenai Indonesia,” kata Eka Moncarre, Country Manager VITO Perancis, dalam siaran persnya.

Event ini pun akan dimasukkan ke dalam newsletter FNAC yang dikirimkan kepada anggota FNAC. Anggotanya mencapai 7 juta orang sehingga promosi pariwisata Indonesia tidak hanya diketahui oleh konsumen yang datang langsung ke event.

Fnac adalah jejaring toko ritel besar di Perancis yang menjual produk-produk budaya dan elektronik, juga tiket dan paket-paket perjalanan. Selain jaringan tokonya yang mencapai 510 toko di seluruh Perancis dan 218 toko di luar Perancis (Spanyol, Portugal, Swiss, Belgia, Belanda, Maroko, Qatar, Ivory Cost, Kongo, dan Kamerun),  Fnac juga mempunyai platform e-pasar. Fnac didirikan pada tahun 1954 di Paris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *