Peluncuran Generasi Wonderful Indonesia Chapter Australia di Sydney

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan Australia yang bepergian ke Indonesia, Kementerian Pariwisata Indonesia bersama dengan Asosiasi Pelajar Indonesia Australia (PPIA) meluncurkan Generasi Indonesia Indah (GenWI) Chapter Australia pada Sabtu (29/9/19) di Universitas New South Wales (UNSW) di Sydney, Australia. Bapak Dono Kardono dan beberapa anggota staf dari Kementerian Pariwisata Indonesia melakukan perjalanan dari Indonesia untuk peluncuran, yang dihadiri oleh sekitar 100 anggota PPIA dari berbagai universitas di seluruh NSW dan seluruh Australia. Hermanus Dimara dari Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney menghadiri acara tersebut dan menyampaikan pernyataan atas nama Konsul Jenderal Indonesia di Sydney, Heru Subolo.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Kementerian Pariwisata dan PPIA untuk peluncuran inisiatif ini. Dan kedua, saya ingin menggarisbawahi pentingnya berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk tetapi tidak terbatas pada komunitas Indonesia di Australia, mahasiswa internasional dan Australia yang bersahabat dengan Indonesia ”ungkap Konsul untuk Informasi, Sosial dan Budaya Hermanus Dimara. “Kantor kami juga siap berkolaborasi dengan PPIA dan GenWI Australia untuk mempromosikan Wonderful Indonesia guna meningkatkan jumlah wisatawan  Australia ke Indonesia,”tutupnya.

Meskipun Indonesia telah bertahun-tahun menjadi tujuan wisata paling populer kedua di Australia, Pemerintah Indonesia percaya bahwa karena kedekatan kedua negara dan dengan promosi yang signifikan, jumlahnya dapat lebih ditingkatkan. Melalui GenWI Australia, Pemerintah Indonesia bertujuan untuk mencapai target 20 juta wisatawan internasional yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2019, termasuk wisatawan Australia.

Salah satu cara untuk mempromosikan Wonderful Indonesia adalah melalui media digital, termasuk Media sosial. Selama acara, Bapak Kardono, Petugas Media dan Komunikasi dari Kementerian Pariwisata Indonesia menyampaikan presentasi tentang ‘Wonderful Indonesia’, kepada para siswa tentang strategi pemasaran dan promosi medial sosial.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *