Warga Argentina Terkesan Dengan Gastronomi Indonesia

Saya merasakan makanan yang berbeda dengan yang biasa saya temui di Argentina. Masakan ini menggunakan banyak bumbu dan rasanya sangat mengesankan,” ujar Salah satu pengunjung asal Neuquen, memuji masakan Indonesia.

​Buenos Aires, Argentina – Dalam upaya untuk memperkenalkan hidangan-hidangan Indonesia, KBRI Buenos Aires selenggarakan Festival Gastronomi Indonesia di San Carlos de Bariloche (08-09/03/2020) dan Buenos Aires (13-15/03/2020).

Hidangan-hidangan yang disajikan merupakan masakan-masakan khas Indonesia seperti gado-gado, opor ayam, rawon, rendang, gulai kambing, sate marangi dan nasi kuning hasil karya Chef Agus Hermawan dan koki-koki setempat.

“Saya merasakan makanan yang berbeda dengan yang biasa saya temui di Argentina. Masakan ini menggunakan banyak bumbu dan rasanya sangat mengesankan,” ujar Salah satu pengunjung asal Neuquen, memuji masakan Indonesia yang disajikan di Restoran Winter Garden, San Carlos de Bariloche diiringi dengan alunan gamelan Sunda.

Sementara itu, Festival Gastronomi Indonesia yang diselenggarakan di Buenos Aires diselenggarakan di Hotel Intercontinental yang dihadiri oleh korps diplomatik dan pejabat-pejabat Argentina dijadikan momen untuk semakin mempererat kerja sama antara Indonesia dan Argentina.

“Suatu kehormatan untuk mempersembahkan kekayaan masakan Indonesia kepada masyarakat Argentina. Masakan Indonesia yang akan disajikan melambangkan keragaman budaya Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau dan 300 etnis dengan kekhasan makanannya sendiri-sendiri. Anda harus mencoba sendiri untuk mempercayai kekayaan Indonesia.

Trying is Believing,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Argentina Niniek Kun Nuryantie.

Bariloche dan Buenos Aires dipilih sebagai kota diselenggarakan Festival Gastronomi Indonesia karena merupakan kota-kota wisata yang banyak dikunjungi turis domestik maupun asing di Argentina.

Kolaborasi antara koki Indonesia dan koki lokal juga diharapkan dapat menciptakan masakan Indonesia yang bisa diterima oleh lidah orang setempat. Kedepannya diharapkan akan ada menu Indonesia yang dapat masuk menjadi menu rutin di restoran-restoran di Argentina.

Sumber KBRI Buenos Aires

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *