Paviliun Indonesia Di Musikmesse Jerman Sukses Menarik Perhatian Pengunjung

Pelaku ekonomi kreatif Indonesia di suksektor musik, khususnya industri alat musik pada keikutsertaannya di Musikmesse, yang merupakan pameran industri musik terbesar di Eropa yang dibuka pada selasa 2 April dan berlangsung hingga kamis 5 April ini, menarik banyak pengunjung dari dunia perindustrian musik.

Dengan pavilun megah dan unik, dirancang secara etnik, membuat paviliun indonesia terlihat menonjol dibandingakan peserta lainnya. Dalam partisipasinya di ajang internasional ini, Bekraf menyeleksi 11 jenama lokal  untuk memberikan peluang kepada mereka untuk menemukan patner bisnis serta investor global.

“Indonesia telah dikenal sebagai salah satu negara ekportir komoditi alat musik terbesar ke Eropa, khususnya Jerman. Oleh karena itu, terdapat potensi yang demikian besar bagi para pengrajin alat musik lokal untuk mengembangkan pasarannya di Eropa”.

Adapun 11 jenama yang terpilih mewakili Indonesia dalam event Frankfurt Musikmesse tahun ini adalah mereka yang telah lolos setelah melalui dua tahap seleksi. Mereka terdiri dari para pelaku industri musik dari mulai pengrajin instrumen musik seperti gitar, ukulele, sasando, produksi perkusi serta drum, software dan proaudio hingga produksi strap gitar yang ekslusif.

11 Jenama yang mengisi paviliun indonesia ini memang memiliki keunikan dan kreativitas yang membuat banyak pengunjung dari industri musik tak menyangka dengan besarnya potensi yang dihasilkan oleh para kreativitas dari anak bangsa ini.

Untuk ajang bergengsi ini Bekraf juga akan menampilkan seorang musisi terkemuka Indonesia, Purwa Caraka yang akan tampil di hari ke 3. Purwa Caraka juga merupakan musisi yang telah beberapa ikut berpartisipasi  di Musikmesse, Frankfurt.

Melalui pertunjukan musik dari Purwa Caraka ini nantinya diharapkan promosi serta publikasi industri musik Indonesia dapat berjalan beriringan dengan pengenalan musik etnik khas Indonesia ke dunia Internasional.

Frankfurt Musikmesse yang merupakan pameran terbesar industri musik di Eropa juga merupakan ajang berkumpulnya para perushaan, retailer, dan profesional dari sektor industri alat musik serta para musisi dari seluruh dunia. Karena itu Bekraf berusaha agar bisa turut berpartisi secara rutin di ajang Internasional di Musikmesse ini agar bisa memberikan lebih banyak peluang kepada para pelaku industri musik di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *