Tali Gitar Buatan Indonesia Laris Diborong Di Festival Industri Musikmesse Frankfurt

Strap gitar buatan perusahaan Sui Generis dari Surabaya ini merupakan paduan dari kulit sapi dan bahan-bahan etnik asal Indonesia, seperti kain tenun dari Nusa Tenggara.

Berbeda dengan straps yang ditawarkan dari pavilun lainnya di Frankfurt Musikmesse, tali gitar yang langsung memiliki eye cathing ini, tidak heran membuat para pelaku dari industri musik khususnya para gitaris langsung dibuat terpesona. Tak tanggung, sebuah perusahaan dari UK menyatakan minatnya untuk memborong semua tali gitar yang dipamerkan di Paviliun Indonesia di ajang bergengsi tahunan ini.

Namun karena, straps yang dibawa oleh pengusaha Surabaya, Arizal Monticelli hanya untuk dipamerkan maka, para pembeli harus memesan terlebih dahulu untuk nantinya dikirimkan kepada mereka.

Arizal Monticelli mengaku dirinya sangat gembira dengan antusias para industri musik di acara ini, karena di sini ia telah mendapatkan banyak distributor yang berminat terhadap produk yang dibawakannya.

Dengan harga mulai dari 25 euros hingga 27 euros setengah di bawah harga pasaran Eropa tentu saja, produk unik dan etnik buatan tangan dari Sui Generis ini langsung menjadi incaran para retailer.

Menurut Arizal Monticelli, pasaran produk buatannya memang sejauh ini hampir 70 persen datang dari Amerika. Karena itu dengan partisipasinya di Paviliun Indonesia bekerja sama dengan Bekraf, ia mengharapkan bisa membuka peluang baru di pasaran Eropa.

Perusahaan Sui Generis yang berdiri tahun 2011 pada awalnya justru memiliki ide untuk menjual tali kamera. Namun dikarenakan beberapa faktor hambatan maka ide lainnya muncul yaitu menjadi tali gitar. Padahal pengusaha Arizal Monticelli mengaku dirinya justru tidak bisa bermain gitar. Siapa yang sangka, jika kemudian straps karyanya malah membuatnya bisa melangkah lebih jauh dan hasil produknya digunakan oleh para gitaris di berbagai negara.

Sui Generis Straps
https://suigenerisid.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *